Debut Mulus Sean di FP1 Bersama Toro Rosso

Jum'at, 15 September 2017 - 19:35 WIB
Debut Mulus Sean di FP1 Bersama Toro Rosso
Debut Mulus Sean di FP1 Bersama Toro Rosso
A A A
SINGAPURA - Pembalap muda Indonesia Sean Gelael menjalani debut sesi latihan bebas pertama balapan Formula 1 (FP1) dengan mulus. Pembalap berusia 20 tahun ini mampu mengontrol penuh mobil STR16 milik tim Toro Rosso dan menaklukkan sirkuit Marina Bay Singapura, Jumat (15/9/2017).

Sean tampil cukup percaya diri meski ini baru kali pertamanya tampil di sirkuit Marina Bay. Pembalap F2 tim Pertamina Arden ini mengukir waktu tercepat satu menit 47,570 detik.

Catatan waktu terbaik Sean lebih baik dari dua pembalap Sauber Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein yang berada di posisi 19 dan 20. Sementara pembalap Red Bull Daniel Ricciardo tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu satu menit 42,489, disusul pembalap Ferrari Sebastian Vettel dengan catatan waktu satu menit 42,598.

Adapun tempat ketiga diisi pembalap Red Bull lainnya Max Verstappen dengan catatan waktu satu menit 42,610 detik. Dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton berada di posisi ke-4, sedangkan Valteri Bottas di urutan ke-6.

Sesi latihan bebas FP1 berlangsung dalam cuaca yang cerah. Meski demikian temperatur sirkuit jalan raya ini tidak terlalu panas karena hujan deras sempat mengguyur Singapura sepanjang pagi.

Sean tampil memakai mobil Sergio Perez untuk mendampingi Daniil Kvyat. Pada sesi latihan bebas ini Sean sebenarnya tidak ditargetkan mengejar waktu tercepat. Obyektif pada latihan ini buat Sean adalah menjajal setelan beberapa komponen mobil dan memberi masukan kepada tim mekanik.

"Ya saya senang semua berjalan mulus. Memang awalnya saya sempat gerogi karena ini penampilan pertama saya di FP1 dan sirkuit Marina Bay," kata Sean dalam rilis yang diterima SINDONews.

Bagi Sean sesi FP1 di Singapura menjadi pengalaman pertamanya di tahun 2017 ini. Sean akan mendapat tiga kesempatan lagi di Malaysia, Amerika dan Meksiko bersama tim Toro Rosso.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)