Sean Gelael Satu Tim dengan Valentino Rossi FIAWEC 2024

Selasa, 13 Februari 2024 - 09:36 WIB
loading...
Sean Gelael Satu Tim dengan Valentino Rossi FIAWEC 2024
Sean Gelael Satu Tim dengan Valentino Rossi FIAWEC 2024. Foto: MPI/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Pertamina melalui Pertamax Turbo menyatukan pembalap muda Indonesia, Sean Gelael dengan Valentono Rossi di FIA World Endurance Championship (WEC) di kelas LMGT3. Keduanya akan bernaung di W Racing Team (WRT) dengan mengendarai mobil BMW M4 GT3.

Meski satu tim, tetapi Sean Gelael dan Valentino Rossi berbeda mobil. Sean Gelael akan menggunakan mobil bernomor 31 dan Valentino Rossi menggunakan nomor legendarinya di MotoGP, yakni 46.



Sementra 2024 memjadi musim ketiga Sean Gelael bersama WRT dan musim keempatnya tampil di FIA WEC. Sebelumnya pada musim pertama bersama WRT, Sean Gelael berhasil mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang mampu menjadi runner-up di 24 of Le Mans 2021.

Kemudian, Sean Gelael menjadi pembalap Tanah Air yang berhasil memenangkan balapan di FIA WEC sebanyak tiga kali pada musim 2022. Selain itu, Sean juga dua kali menjadi runner-up dunia kelas LMP2 pada 2021 dan 2022 pencapaian tersebut adalah yang tertinggi bagi seorang pebalap Indonesia di ajang yang diakui oleh FIA.

Sementara Valentino Rossi akan menjalank musim perdananya tampil semusim penuh di FIA WEC. Sebelumya pasca pensiun sari MotoGP 2021, ia sempat mengikuti balap ketahanan mobil di Eropa pada 2022. Berulangkali podium ia rasakan bersama Team WRT dan mobil BMW M4 GT3.

Meski GT3 menjadi musim perdana, tetapi Sean Gelael mengaku tak masalah karena bersama WRT dan memiliki rekan-rekan berpengalaman. Ia pun tak sabar untuk segera tampil di LMGT3 dan mendapatkan hasil bagus.

"Sementara kelas GT3 memang baru bagi saya, tapi saya punya Team WRT yang hebat dan rekan setim Augusto Farfus yang berpengalaman, ditambah pebalap sedinamis Darren Leung. Saya tak sabar untuk segera memulai musim 2024 dan meraih hasil bagus," kata Sean Gelael di Cilandak Town Square, Senin (12/2/2024).

Meski tidak satu mobil, tetapi Valentino Rossi tetap menganggap Sean Gelael sebagai sahabat. Selain itu, ia menganggap tampil semusim penuh merupakan tantangan.

"Bagi saya, Sean adalah teman baik. Memang kami satu tim dan berbeda mobil, tapi kami tetaplah bersahabat dan bisa saja share data. Intinya, saya sangat senang satu tim dengan Sean. Tahun ini saya tampil semusim penuh di FIA WEC dan itu sangat menantang," ujar Rossi melalui tayangan video.

Sementara Sean Gelael dan Valentino Rossi akan menjalani pemanasan di Qatar pada 24-25 Februari 2024. Kemudian balapan perdana berlangsung di Qatar pada 2 Maret 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)