Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Tehran

Rabu, 20 September 2017 - 13:58 WIB
Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Tehran
Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Tehran
A A A
TEHRAN - Lagu Indonesia Raya berkumandang di ajang Asian Climbing Championsips Tehran 2017. Itu setelah Puji Lestari berhasil menyabet medali emas pada kategori Speed putri di Tehran Mega Pars Complex, Selasa (19/9/2017).

Di event yang berlangsung sejak 17 - 21 September 2017 itu, Puji Lestari mampu berdiri di podium pertama setelah mengalahkan lawan cukup tangguh dari Iran, Tiongkok, Korea dan Kazakhstan.

Pada kategori yang sama, Indonesia juga bisa menyumbangkan satu perunggu atas nama Aries Susanti Rahayu. Sedangkan dua wakil Merah Putih lainnya yakni Santi Wellyanti dan Rajjah Sallsabillah ada di urutan ke-4 dan ke-5.

Perunggu juga berhasil diraih Aspar Jaelolo dari kategori Speed putra. Sementara dua atlet Indonesia lainnya yaitu Muhammad Hinayah dan Sabri harus puas menduduki peringkat ke-5 dan ke-6.

Itu berarti untuk sementara Timnas panjat tebing Indonesia berhasil mendulang satu emas dan dua perunggu dari kategori Speed putri dan putra. Sebelumnya, 10 wakil Merah Putih, terdiri dari lima putra dan lima putri telah berhasil lolos sampai final di nomor ini.

Tapi, ada kemungkinan perolehan medali Indonesia bakal bertambah. Selanjutnya masih ada babak final untuk katagori Lead dan Boulder putra dan putri yang dilaksanakan pada 20-21 September 2017.

Asian Climbing Championship ke-25 yang diselenggarakan di Tehran Mega Pars Complex itu merupakan ajang uji coba dan parameter persiapan bagi Timnas panjat tebing Indonesia jelang Asian Games 2018.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3994 seconds (0.1#10.140)