Preview Persib Bandung vs Bali United: Awas, Agresivitas Serdadu Tridatu!

Kamis, 21 September 2017 - 08:43 WIB
Preview Persib Bandung vs Bali United: Awas, Agresivitas Serdadu Tridatu!
Preview Persib Bandung vs Bali United: Awas, Agresivitas Serdadu Tridatu!
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menghadapi tugas berat dalam upaya mengamankan tiga angka di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (21/9/2017) pukul 15.00 WIB. Maung Bandung menghadapi Bali United yang dalam performa terbaik hingga pekan ke-25 Liga 12017 ini.

Serdadu Tridatu -julukan Bali United- kini bertengger di peringkat 2 klasemen Liga 1 dengan 48 poin. Mereka tertinggal empat angka dari Bhayangkara United yang memuncaki klasemen dengan 52 poin dari 25 laga.

Agresivitas Bali United tak diragukan lagi. Sejauh ini mereka tercatat sebagai tim paling produktif dengan mencetak 54 gol dari 24 laga dan hanya kebobolan 27 gol. Hasil dua pertemuan terakhir juga tidak menguntungkan Maung Bandung. Atep Rizal dkk kalah 0-1 di Bali dan menyerah 1-2 di Gelora Bandung Lautan Api. Sedangkan jarak di papan klasemen juga terpaut jauh. Saat ini Persib di peringkat 10 dengaan 33 angka.

Celakanya, meladeni Serdadu Tridatu, Persib tidak diperkuat dua pilar utamanya, gelandang asal Ghana Michael Essien dan Tony Sucipto. Keduanya terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Emral Abus paham, Bali United bukan tim sembarangan. Namun dia menjadikan pasuukan Widodo Cahyono Putro itu sebagai tantangan yang harus dituntaskan dengan hasil maksimal.

Apalagi Persib cenderung memiliki motivasi lebih saat melawan tim papan atas. Itu terbukti saat Persib mengalahkan PSM Makassar 2-1, pada 5 Juli, dan menahan Persipura tanpa gol di Jayapura, 28 Agustus lalu.

"Kami paham Bali United sedang dalam performa yang bagus. Tapi, sepak bola tidak sekadar melihat klasemen. Kadang kala tim papan bawah bisa mengalahkan tim papan atas dan sebaliknya," ujar Emral seperti dilansir laman resmi Persib.

Persib juga kerap tampil bagus di kandang sendiri. Dalam enam laga terakhir di kandang, Persib tak pernah kalah, dengan catatan tiga menang dan tiga imbang. Keberadaan Bobotoh juga menjadi energi tersendiri buat Persib.

Sementara Pelatih Bali United Widodo C Putro tak ingin memandang Persib sebelah mata meski tak diperkuat Essien. "Laga ini akan menarik dan berlangusng ketat karena kedua tim inigin mengang. bagi kami, main di kandang atau tandang sama saja," kata Widodo.

Perkiraan pemain

Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir; Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Jufriyanto, Wildansyah; Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, Kim Jeffrey Kurniawan; Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Shohei Matsunaga
Pelatih: Emral Abus

Bali United (4-3-1-2): Made Wardana; Andhika Wijaya, Agus Nova, Ahn Byung-keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Gede Sukadana, Nick van der Velden; Stefano Lilipaly; Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius
Pelatih: Widodo C. Putro

Lima pertemuan terakhir
31/05/2017 Bali United vs Persib Bandung 1-0
18/09/2016 Bali United vs Persib Bandung 1-0
14/05/2016 Persib Bandung vs Bali United 2-0
30/03/2016 Persib Bandung vs Bali United 1-0
21/02/2016 Bali United vs Persib Bandung 1-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8005 seconds (0.1#10.140)