Lewati Pertandingan Ketat, Kevin/Gideon Tembus Semifinal

Jum'at, 22 September 2017 - 17:11 WIB
Lewati Pertandingan Ketat, Kevin/Gideon Tembus Semifinal
Lewati Pertandingan Ketat, Kevin/Gideon Tembus Semifinal
A A A
TOKYO - Ganda Putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses melaju ke babak semifinal Jepang Terbuka 2017. Pasangan andalan Merah Putih ini akhirnya mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen setelah melalui pertarungan yang sengit.

Bermain di Tokyo Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat (22/9/2017), Kevin/Gideon harus mengerahkan seluruh kemampuannya menghadapi Astrup/Skaarup. Kejar-mengejar angka terus terjadi di sepanjang game meski akhirnya dua set dimenangkan Kevin/Marcus dengan skor 21-19, 22-20.

Pada awal set pertama, sebenarnya Kevin/Gideon tampil dominan. Hingga turun minum di tengah pertandingan, kedudukan 11-6 untuk pasangan Indonesia. Dominasi terus berlangsung hingga skor 18-12, tapi kemudian berhenti. Astrup/Skaarup berusaha menyusul poin satu demi satu hingga akhirnya kedudukan 20-19. Beruntung, Kevin/Gideon menemukan ketenangan dan berhasil menambah satu poin untuk menyudahi perlawanan pasangan peringkat 12 dunia tersebut.

Pertandingan sangat terjadi di set kedua. Kejar mengejar angka terus terjadi dari poin-poin awal. Kevin/Gideon sempat ketinggalan 9-12 dari Astrup/Skaarup di pertengahan pertandingan. Kedua pasangan ini saling bergantian memimpin pertandingan hingga akhirnya terjadi jus, 20-20. Berkat ketenangan dan pengalaman Kevin/Gideon akhirnya menyelesaikan set kedua dengan skor 22-20.

Kemenangan ini menambah keunggulan Kevin/Gideon atas Astrup/Skaarup. Dari empat kali pertemuan, pasangan Indonesia menang tiga kali dan kalah satu kali. Kekalahan Kevin/Gideon terjadi pada Indonesia Terbuka 2017.
Di babak semifinal Jepang Terbuka 2017 yang digelar Sabtu (23/9/2017), Kevin/Gideon akan menghadapi unggulan satu Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Jika menang, maka Kevin/Gideon mengkudeta Boe/Mogensen dari peringkat satu dunia.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9381 seconds (0.1#10.140)