Bayern Muenchen Tersungkur di Markas Paris Saint Germain

Kamis, 28 September 2017 - 04:28 WIB
Bayern Muenchen Tersungkur di Markas Paris Saint Germain
Bayern Muenchen Tersungkur di Markas Paris Saint Germain
A A A
PARIS - Bayern Muenchen menderita kekalahan saat melawat ke markas Paris Saint Germain (PSG) dalam lanjutan babak penyisihan Grup B Liga Champions 2017/2018. Di hadapan PSG, Muenchen menyerah tiga gol tanpa balas.

Melawat ke markas PSG di Parc des Princes, Kamis (28/9/2017) dini hari WIB, gawang Muenchen yang dikawal Sven Ulreich langsung kebobolan di menit ke-2. Daniel Alves jadi aktor yang membuka keran gol PSG di laga tersebut usai menerima umpan Neymar Jr.

Setelah kebobolan cepat di awal pertandingan, Muenchen mencoba mengatur tempo pertandingan. Namun, alih-alih mengejar defisit gol tersebut, gawang mereka kembali dibobol. Kali ini lewat aksi Edinson Cavani pada menit ke-31.

Gol Cavani di pertengahan babak pertama tersebut dicetak setelah menerima umpan Kylian Mbappe. Gol tersebut terbilang indah karena diciptakan dari luar kotak penalti.

Di babak kedua, pelatih Muenchen -Carlo Ancelotti- mencoba mengubah taktik dengan menurunkan Arjen Robben. Masuknya winger lincah tersebut diharapkan mampu mengubah keadaan.

Namun, kelengahan lini belakang Muenchen kembali mampu dimanfaatkan PSG. Kali ini tuan rumah mencetak gol melalui pemain termahal dunia, Neymar Jr setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang Die Roten pada menit ke-63.

Empat menit berselang, Muenchen mencoba membalas serangan PSG. Arturo Vidal sempat menggetarkan gawang tuan rumah yang dijaga Alphonse Areola, namun gol tersebut dianulir karena Vidal lebih dulu berdiri di posisi offside.

Hingga pertandingan berakhir, skor 3-0 tetap tidak berubah. Hasil pertandingan tersebut membuat Muenchen menderita kekalahan pertama mereka di babak penyisihan grup Liga Champions 2017/2018.
Bayern Muenchen Tersungkur di Markas Paris Saint Germain


Di tempat terpisah, Glasgow Celtic berhasil memetik poin sempurna kala melawat ke markas Anderlecht di Constant Vanden Stock Stadium. Anak asuh Brendan Rodgers sukses mempermalukan tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas yang dicetak Leigh Griffiths (38'), Patrick Roberts (50') dan Scott Sinclair (90').

Grup B

PosMainMainMenangImbangKalahSelisih GolPoin
1Paris Saint Germain220086
2Bayern Muenchen210103
3Celtic2101-23
4Anderlecht2002-66

Dua hasil pertandingan tersebut berpengaruh pada Klasemen Grup B. PSG kini kokoh di puncak klasemen dengan enam poin dari dua laga, sementara Celtics membayang-bayangi Muenchen karena sama-sama mengoleksi tiga poin.

Susunan Pemain PSG vs Bayern Muenchen


Paris Saint-Germain:
Alphonse Areola; Daniel Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa; Marco Verratti, Thiago Motta, Adrien Rabiot; Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar

Bayern Muenchen: Sven Ulreich; David Alaba, Jermoe Boateng, Niklas Suele, Joshua Kimmich; Arturo Vidal, Coretin Tolisso, James Rodriguez, Thiago Alcantara, Thomas Mueller; Robert Lewandowski
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6204 seconds (0.1#10.140)