Kalahkan Muguruza, Ostapenko Tatap Gelar Ketiga di Wuhan

Jum'at, 29 September 2017 - 13:51 WIB
Kalahkan Muguruza, Ostapenko Tatap Gelar Ketiga di Wuhan
Kalahkan Muguruza, Ostapenko Tatap Gelar Ketiga di Wuhan
A A A
WUHAN - Jelena Ostapenko benar-benar menjadi mimpi buruk buat Garbine Muguruza. Keuletannya berhasil mengubur ambisi Muguruza yang ditumbangkan di perempat final turnamen tenis Wuhan Terbuka 2017. Kemenangan ini sekaligus mendekatkan Ostapenko meraih gelar ketiga sepanjang karier profesionalnya.

Laga di Optics Valley Int'l Tennis Center, Jumat (29/9/2017), memang sangat dinantikan Muguruza. Ia pun begitu bersemangat mengawali pertandingan. Tak heran jika ia berhasil merebut set pertama dengan mudah.

Namun, Jelena yang ingin menambah rekor kemenangannya dari petenis nomor satu dunia itu mencoba bermain sabar. Hasilnya, petenis berpaspor Latvia berhasil merebut set kedua hingga memaksa laga dilanjut ke set ketiga.

Tak banyak yang bisa dilakukan Muguruza. Ambisi dan mimpinya untuk menjinakan juara Prancis Terbuka 2017 harus kandas. Ostapenko pun keluar sebagai pemenang setelah menyegel skor kemenangan menjadi 1-6, 6-3, 6-2

Sukses ini sekaligus mendekatkan Ostapenko yang sekarang ada di peringkat 10 dunia meraih gelar ketiganya. Pekan lalu, ia berhasil menjadi juara Korea Terbuka.

"Terkadang tidak punya waktu banyak untuk mempersiapkan justru hasilnya lebih baik. Sebaliknya, dengan persiapan yang matang Anda justru keluar langsung di babak pertama," beber Ostapenko mengomentari kemenangannya atas Muguruza dilansir WTA.

Menurutnya menghadapi turnamen di China ini, Ostapenko melakukan persiapan biasa saja. "Tapi, jika Anda datang dari turnamen yang baru saja dimenangi akan menambah kepercayaan diri."

Sementara itu Muguruza yang sempat meminta waktu untuk perawatan medis mengakui permainan Ostapenko sangat agresif. "Dia banyak melancarkan pukulan sangat bagus, terutama di momen yang tepat."

Selanjutnya di semifinal, Ostapenko akan menghadapi Ashleigh Barty yang membuat kejutan usai menggulingkan Karolina Pliskova. Barty menang lewat permainan melelahkan dengan skor akhir 4-6, 7-6(3),7-6(2).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5583 seconds (0.1#10.140)