Mainkan Laga ke-594, Messi Lampaui Rekor Carles Puyol

Minggu, 01 Oktober 2017 - 19:35 WIB
Mainkan Laga ke-594, Messi Lampaui Rekor Carles Puyol
Mainkan Laga ke-594, Messi Lampaui Rekor Carles Puyol
A A A
BARCELONA - Barcelona akan menghadapi tamunya Las Palmas pda pekan ketujuh La Liga musim 2017/2018 di Stadion Camp Nou, Minggu (1/10/2017).
Laga tersebut kini dibayang-bayangi ancaman penundaan menyusul bentrokan antara polisi dan warga Catalunya pascamemberikan referendum apakah akan merdeka dari Spanyol atau tidak.

Namun, otoritas sepak bola Spanyol (RFEF) telah mempertimbangkan untuk tetap melanjutkan laga tersebut terkecuali ada kejadian luar biasa yang bisa mengganggu keselamatan pemain dalam pertandingan tersebut.

Lepas dari masalah itu, pertandingan antara Barcelona dan Las Palmas malam ini menjadi pekan bersejarah bagi megabintang El Barca, Lionel Messi.
Pemain berjuluk La Pulga itu akan memainkan laga ke-594 untuk Barcelona sekaligus melewati rekor pertandingan yang dimiliki mantan kapten Barcelona,Carles Puyol.

Mundo Deportivo mengungkapkan, Puyol menilai Messi berada di usia yang tepat untuk melakukan lebih banyak lagi rekor pribadinya.

"Leo (Messi) matang, dia pada usia yang tepat dan dia akan terus melakukan lebih banyak lagi (rekor)," kata mantan bek Spanyol itu kepada Mundo Deportivo.

Menurut Puyol, Messi bisa memenangkan segalanya dan menganggap kapten timnas Argentina itu pemain terbaik dalam sejarah.

"Latihan? Jika dia menginginkannya, dia tidak akan memberi Anda kesempatan. Timnya selalu menang. Dia akan pergi dengan sangat cepat, sementara sisanya akan bergerak lambat," katanya.

Meski mampu melewati rekor Puyol, Messi masih kalah dari Andres Iniesta yang sudah memaikan 638 laga dan Xavi Hernandez dengan 767 laga bersama Barcelona.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)