Level di Atas Rider Lain, Doohan Klaim Marquez Bakal Raih Gelar Juara Dunia

Selasa, 03 Oktober 2017 - 18:58 WIB
Level di Atas Rider Lain, Doohan Klaim Marquez Bakal Raih Gelar Juara Dunia
Level di Atas Rider Lain, Doohan Klaim Marquez Bakal Raih Gelar Juara Dunia
A A A
SYDNEY - Ketangguhan Marc Marquez di ajang MotoGP tak terbantahkan lagi. Tiga gelar sudah diraih pembalap berpaspor asal Catalonia itu.

Hebatnya lagi, prestasi fenomenal itu diraih Marquez hanya dalam kurun waktu empat tahun.

Kehebatan pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun diakui legenda MotoGP Mick Doohan. Dia tak sungkan menganggap Marquez berada di tingkat yang lebih tinggi dibandingkan rider lainnya.

Musim ini pun, Doohan memprediksi Marquez akan kembali merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk yang keempat kalinya.

Doohan, yang tak terkalahkan di ajang MotoGP periode 1994 dan 1998 menganggap Marquez akan melahap kemenangan di empat balapan tersisa.

"Saya pikir dia terlalu kuat saat ini, dia berada di atas lawan-lawannya," kata Doohan dikutip motorpsort.com, Selasa (3/10/2017).

"Dia berada di tingkat yang lain, dia sama bagusnya dengan Valentino Rossi. Dia kuat dan percaya diri, memiliki motor yang bagus, dan menjadi lebih baik pada balapan di mana dia menderita tahun lalu," katanya.

Bagaimana dengan peluang Dovizioso? Doohan menganggap pembalap Ducati berpaspor Italia itu tidak mampu mendominasi pembalap papan atas di MotoGP.

"Dovi tidak berada di posisi yang sama seperti Marc (Marquez). Dia telah bersaing dengan pembalap top selama bertahun-tahun, tapi saya tidak tahu apakah dia benar-benar bisa mendominasi mereka," kata Doohan.

Marquez memiliki awal yang relatif lambat pada musim 2017. Dia sempat tertinggal 37 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso setelah melakoni enam balapan.

Namun, perlahan Marquez mulai bangkit. Dia melahap empat kemenangan dan tujuh kali naik podium dalam delapan balapan terakhir. Prestasi itu sekaligus membawa pembalap Repsol Honda itu memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 16 poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0522 seconds (0.1#10.140)