Bos Ducati Percaya Lorenzo Bakal Juara di MotoGP 2018

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 19:05 WIB
Bos Ducati Percaya Lorenzo Bakal Juara di MotoGP 2018
Bos Ducati Percaya Lorenzo Bakal Juara di MotoGP 2018
A A A
MARANELLO - Penampilan Jorge Lorenzo sejak bergabung dengan tim Ducati musim ini belum memuaskan. Hingga seri MotoGP ke-14, mantan pembalap Movistar Yamaha itu baru dua kali naik podium di MotoGP Spanyol, yakni di Sirkuit Jerez dan Aragon. Saat ini, Lorenzo berada di urutan ketujuh klasemen sementara.

Meski demikian, Bos Ducati Carmelo Ezpeleta optimistis Lorenzo akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP 2018.

Menurut Carmelo, Lorenzo telah berjuang untuk beradaptasi dengan motor baru sejak bergabung Ducati. Pembalap asal Spanyol itu juga mulai menunjukkan kemajuan yang menjadi pertanda baik bagi pembalap asal Spanyol itu.

"Saya yakin Jorge akan memperjuangkan kejuaraan tahun depan. Tidak ada keraguan bahwa di dalam Ducati semua orang senang memilikinya. Saya pikir Lorenzo membaik, dia telah memimpin beberapa balapan di banyak lap," kata Camelo kepada Autosport, Jumat (6/10/2017).

Camelo pun mengakui Lorenzo masih perlu lebih memahami motor Ducati dan masalah ban motornya, tapi dia sudah melakukannya dengan baik selangkah demi selangkah.

Sejak Ducati memperkenalkan fairing aerodinamis baru di Sirkuit Brno pada Agustus lalu, performa Lorenzo sudah semakin membaik.

Dia juga sempat memimpin tiga lomba dari empat MotoGP terakhir, termasuk 15 lap di Aragon dua minggu lalu sebelum disusul pembalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso, yang telah berada di Ducati sejak 2013, berhasil meningkatkan tawaran pertama tim sejak era Casey Stoner.

Dovizioso telah memenangkan empat balapan musim ini dan melaju ke babak empat besar dengan hanya selisih 16 poin di bawah pemimpin klasemen, Marc Marquez.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8502 seconds (0.1#10.140)