Kantongi Kelemahan Barito Putera, Persib Siapkan Skema Khusus

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 18:47 WIB
Kantongi Kelemahan Barito Putera, Persib Siapkan Skema Khusus
Kantongi Kelemahan Barito Putera, Persib Siapkan Skema Khusus
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan kembali melakoni laga kandang menghadapi Barito Putra dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (9/10/2017) malam.

Persib sudah melakukan persiapan dalam beberapa hari terakhir. Selain mempersiapkan fisik, tim pelatih juga sudah mengasah strategi yang akan diterapkan dalam laga menghadapi Laskar Antasari.

Asisten pelatih Herrie Setyawan mengaku sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Barito. Ia juga sudah menganalisis kekurangan permainan Persib untuk diperbaiki.

"Kita sudah evaluasi, makanya kita set dalam latihan apa yang harus kita buat untuk melawan Barito," kata Herrie di Stadion Persib, Kota Bandung, Jumat (6/10/2017).

Disinggung kekuatan Barito yang paling diwaspadai, Herrie menyebut kemampuan menyerang mereka jadi ancaman. Selain ada sosok Rizky Pora, mereka juga memiliki para pemain lain yang cukup ganas dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan.

"Kita sudah punya gambaran, mereka sudah kita antisipasi, kita akan tahan mereka dan berbuat sesuatu," ungkapnya.

Secara umum, para pemain Persib sudah memahami skema yang diinginkan tim pelatih. Herrie pun berharap skema tersebut berjalan lancar saat pertandingan berlangsung.

Soal komposisi pemain, dalam laga nanti Persib akan kehilangan Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi yang terkena larangan tampil. Tapi, tim pelatih juga sudah mengantisipasi dan menyiapkan pemain pengganti.

Untuk posisi yang ditinggalkan Achmad Jufriyanto, opsi yang dimiliki adalah Wildansyah dan Purwaka Yudi. Bahkan ada beberapa pemain yang bisa dipaksakan di sana seperti Tony Sucipto dan Hariono.

Sedangkan untuk posisi sayap kanan yang ditinggalkan Febri, Persib masih memiliki Atep dan Billy Keraf. Tapi, siapa yang akan mengisi posisi Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi, tim pelatih belum memastikannya. Hal itu baru akan diputuskan jelang pertandingan nanti.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6271 seconds (0.1#10.140)