Patah Kaki, Aoyama Resmi Gantikan Jack Miller di Motegi

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 19:41 WIB
Patah Kaki, Aoyama Resmi Gantikan Jack Miller di Motegi
Patah Kaki, Aoyama Resmi Gantikan Jack Miller di Motegi
A A A
JEPANG - Cedera patah kaki yang dialami Jack Miller membawa berkah bagi Hiroshi Aoyama. Pembalap tes Honda asal Jepang itu resmi ditunjuk tim Marc VDS untuk menggantikan Jack Miller di MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (15/10/2017) mendatang.

Dilansir gpupdate.com, Miller dipastikan absen di Motegi akibat mengalami patah kaki saat berlatih didekat markas Marc VDS di Andorra.

Aoyama bukanlah wajah asing bagi Honda, sebab ia pernah berseragam Honda ketika bergabung di tim Honda Telefonica Movistar pada 2004-2005 di kelas 250cc.

Dia juga pernah bergabung dengan tim Interwetten Honda, San Carlo Honda Gresini dan Repsol Honda pada musim 2010-2011 lalu di kelas MotoGP.

Balapan terbaru Aoyama dilakukan GP Malaysia 2015 lalu, saat ia menggantikan Dani Pedrosa di Repsol Honda.

"Pertama, saya ingin agar Jack cepat pulih dan saya harap dia akan fit untuk balapan di Grand Prix rumahnya di Phillip Island," kata Aoyama.

"Tidak ada gunanya mengganti rider yang cedera, tapi saya berharap bisa melakukan pekerjaan bagus untuk Jack dan tim di Motegi," kata Aoyama.

Aoyama mengaku butuh waktu untuk mengembalikan performanya karena musim ini dia belum sekali pun melakukan balapan resmi.

"Kenyataan bahwa saya sudah mengenal banyak kru, setelah bekerja dengan mereka di masa lalu, akan banyak membantu, karena akan memiliki seorang pengendara dengan pengalaman Tito (Rabat) di sisi lain kotak itu," katanya.
(kas)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6228 seconds (0.1#10.140)