Bonus Peraih Medali di SEA Games dan ASEAN Para Games Akhirnya Cair

Jum'at, 06 Oktober 2017 - 21:48 WIB
Bonus Peraih Medali di SEA Games dan ASEAN Para Games Akhirnya Cair
Bonus Peraih Medali di SEA Games dan ASEAN Para Games Akhirnya Cair
A A A
JAKARTA - Pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya mencairkan bonus untuk para atlet yang mendapatkan medali di ajang SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Bertempat di Jakarta, Jumat (6/10/2017), digelar penyerahan secara simbolis yang dilakukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

"Ketika semua prosedur berjalan lancar, administrasi tertib dan data yang dibutuhkan semua sudah masuk, maka semua proses bisa dilakukan dengan cepat. Ini adalah prinsip kesetaraan yang kita junjung tinggi, bahwa tidak ada perbedaan antara atlet normal dengan atlet dengan disabilitas. Mereka sama-sama berjuang untuk meninggikan merah putih dan menggaungkan Indonesia Raya di kancah Internasional," ucap Menpora.

Masing-masing atlet yang meraih mendali emas diberikan bonus Rp200 juta. Sedangkan peraih perak mendapat Rp100 juta dan perunggu Rp60 juta.

Pencairan bonus peraih medali secara simbolis diberikan kepada perwakilan atlet yang berada di Jakarta. Adapun peraih medali SEA Games 2017 yang menerimanya antara lain Rifda Irfana Lutfie (Peraih Emas Cabang Senam), Pipit Camelia (Peraih Perak Cabang Pencak SIlat), dan Febrianto Kadir (Peraih Perunggu Cabang Ski Air). Sementara untuk peraih medali ASEAN Para Games 2017 diberikan secara simbolis kepada David Jacob (Peraih Emas Tenis Meja), Komet Akbar (Peraih Perak Tenis Meja) dan Rohayati (Peraih Perunggu Cabang Boling).

"Pencairan bonus secara simbolis kami berikan kepada atlet yang berdomisili di Jakarta, agar tidak merepotkan bagi atlet yang kemarin baru saja kembali ke daerahnya masing-masing. Saya minta untuk semua atlet memeriksa rekening banknya. Insyaa Allah, bonusnya sudah cair," ujar Menpora.

"Saya minta kita tidak semata-mata menilai dari besaran berapa nilai bonus yang diterima, tapi lihatlah ini sebagai bentuk tambahan semangat untuk berprestasi lebih baik, terlebih kita akan menghadapi Asian Games dan Asian Para Games 2018 dimana kita jadi tuan rumah," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0212 seconds (0.1#10.140)