Real Madrid Berpeluang Bentrok dengan Jawara Liga Champions Asia

Senin, 09 Oktober 2017 - 19:19 WIB
Real Madrid Berpeluang Bentrok dengan Jawara Liga Champions Asia
Real Madrid Berpeluang Bentrok dengan Jawara Liga Champions Asia
A A A
ABU DHABI - Real Madrid berpeluang menjadi tim pertama yang memenangkan Piala Dunia Antarklub back-to-back, setelah membuat sejarah dengan mempertahankan trofi Liga Champions musim lalu. Raksasa Spanyol itu langsung menunggu lawan di semifinal pada turnamen yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 6-16 Desember mendatang.

Dalam undian yang digelar di Abu Dhabi, Senin (9/10/2017), turnamen dibuka laga play-off yang mempertemukan tim tuan rumah juara Liga UEA Al Jazira melawan juara Liga Champions Oceania 2017 Auckland City (Selandia Baru), di Hazza Bin Zayed Stadium, pada 6 Desember.

Pemenang laga itu melaju ke perempat final untuk menghadapi juara Liga Champions Asia 2017 yang kompetisinya masih berjalan. Pemenang di perempat final, akan menghadapi Madrid sebagai jawara Liga Champions Eropa 2016/2017 di Zayed Sports City Stadium, 3 Desember nanti.

Sementara laga perempat final lainnya akan mempertemukan juara CONCACAF Pachuca melawan juara Liga Champions Afrika pada 9 Desember. Pemenang laga itu akan menghadapi juara Copa Libertadores (Conmebol) di semifinal, 12 Desember.

Babak final akan berlangsung di Zayed Sports City International Stadium pada 16 Desember. Pada final tahun lalu di Jepang, Madrid bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Kashima Antlers 4-2 setelah perpanjangan waktu, dengan Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick.

Undian Piala Dunia Antarklub 2017, Senin (9/10/1017)


Play-off, 6 Desember 2017
- Al-JAzira (UEA) vs Auckland City (SelandiaBaru)

Perempat final, 9 Desember
- Pemenang Al-JAzira (UEA)/Auckland City vs juara Liga Champions Asia

- Pachuca (Meksiko) vs juara Liga Champions Afrika

Semifinal, 13 Desember 2017
- Pemenang Al-JAzira (UEA)/Auckland City vs juara Liga Champions Asia vs Real Madrid

- Juara Pachuca (Meksiko)/juara Liga Champions Afrika vs Juara Conmebol (Libertadores)

Final, 16 Desember
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4030 seconds (0.1#10.140)