Takam Gantikan Pulev sebagai Lawan Joshua

Selasa, 17 Oktober 2017 - 10:03 WIB
Takam Gantikan Pulev sebagai Lawan Joshua
Takam Gantikan Pulev sebagai Lawan Joshua
A A A
LONDON - Cedera bahu yang dialami Kubrat "The Cobra" Pulev dalam sparing membuat penantang wajib gelar kelas berat IBF asal Bulgaria itu terpaksa membatalkan penampilannya melawan sang juara dunia, Anthony Joshua.

Sebagai gantinya, Joshua, yang juga menguasai sabuk juara WBA Super/IBO, akan dihadapkan dengan petinju peringkat tiga IBF dari Prancis, Carlos Takam. Pertarungan akan tetap dilangsungkan di Principality Stadium di Cardiff, Wales, Britania Raya pada 29 Oktober 2017.

Kepastian perubahan rencana ini disampaikan secara langsung oleh promotor Joshua, Eddie Hearn. "Saya menerima telepon dari Kalle Sauerland di sore hari untuk mengabari saya bahwa Pulev mengalami cedera bahu," ucap bos Matchroom Boxing itu seperti dikutip Sky Sports.

"Mungkin (Pulev) dikesampingkan dalam pertarungan, kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh dokternya," sambung Hearn.

Lebih lanjut, Hearn mengutarakan bahwa sesuai dengan aturan IBF, maka Joshua tetap akan berlaga melawan penantang berikutnya, yang itu adalah Carlos Takam. "Saat pertaurngan Pulev diumumkan, saya membuat kesepakatan dengan tim Takam untuk memulai kamp dan bersiap siaga untuk pertarungan ini," ungkap Hearn.

Mendapatkan kabar untuk bertarung melawan Joshua, kubu Takam pun sangat gembira dan bersemangat untuk melakukan perjalanan.

Perubahan lawan ini sedikit banyak cukup menyulitkan Joshua, karena sejauh ini petinju asal Inggris itu sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi gaya yang akan ditampilkan Pulev. Dengan Takam, berarti itu semua berbeda cukup jauh.

Akan tetapi, sebagai juara dunia, Joshua tentu siap untuk menghadapi lawan dengan jenis apapun. "Ini belum terjadi dalam kariernya sebelumnya, tapi dia siap untuk semua yang datang pada 28 Oktober (waktu setempat)," sahut Hearn.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7037 seconds (0.1#10.140)