Juara Dunia Kelas Berat, Joshua: Aku Jauh di Depan Tyson Fury

Kamis, 10 September 2020 - 10:39 WIB
loading...
Juara Dunia Kelas Berat, Joshua: Aku Jauh di Depan Tyson Fury
Juara Dunia Kelas Berat, Joshua: Aku Jauh di Depan Tyson Fury/Boxing Scene
A A A
LONDON - Anthony Joshua terpaut 14 bulan lebih muda dari Tyson Fury , juara tinju Kelas Berat WBC Tyson Fury yang lima tahun lebih dahulu berpengalaman profesional sebagai petinju. Joshua yang berusia 30 tahun melakukan debut profesionalnya pada 2013 tak lama setelah meraih emas Olimpiade untuk Inggris Raya.

Fury yang baru berusia 32 tahun tidak berhasil mengikuti Olimpiade Musim Panas dan malah menjadi profesional pada tahun 2008. Meskipun mereka adalah dua petarung Kelas Berat aktif, Joshua yang merupakan juara IBF, WBA , WBO, IBO, tidak berpikir dia harus dianggap berada di era yang sama dengan Fury yang lebih berpengalaman.



’’Menjadi juara dunia, dengan semua KO itu, Anda merasa tak terhentikan. Tapi secara realistis, dalam istilah tinju, saya jauh di depan di mana saya seharusnya, "kata Joshua Majalah GQ.

’’Saya bekerja dengan sangat cepat. Saya bahkan seharusnya tidak berada dalam posisi di mana saya disebut di era Tyson Fury. Dia lima atau enam tahun di depan saya dalam hal menjadi profesional. Faktanya, saat dia menjadi profesional, saya baru saja memakai sarung tangan untuk pertama kalinya.”

Joshua (23-1, 21 KO) hanya bertarung tujuh kali lebih sedikit dari Fury (30-0-1, 21 KO), yang sempat menghilang dari tinju selama tiga setengah tahun dari 2015 dan 2018 sambil berjuang melawan obesitas, penyalahgunaan zat dan masalah kesehatan mental.

’’Selalu ada pertanyaan di kepalaku. Apakah saya sebaik yang seharusnya? Apakah saya sebaik yang orang katakan? Saya telah ditempatkan di atas alas ini tetapi dengan pengalaman minimum, jadi selalu ada unsur keraguan, "kata Joshua.

Lihat Infografis: Konsumsi Jambu Biji Bisa Turunkan Berat Badan

Joshua, yang akhirnya merebut semua sabuk yang terpaksa dikosongkan oleh Fury dalam beberapa tahun terakhir, juga menawarkan gambaran bagaimana dia menjadi dewasa ketika Fury sedang dalam masa jeda. “Saya baru saja menjalani hidup. Menikmati diri sendiri, tidak memiliki struktur nyata. Saya akan kuliah, tapi tidak ada tujuan yang sebenarnya, ”kata Joshua.

''Dengan tinju, ini bukan tentang menjadi juara dunia. Itu tentang menjadi juara dunia bagi diri saya sendiri. Saya membuat keputusan untuk fokus pada olahraga. Itu baik tidur lebih awal, mencerna makanan yang baik, mendengarkan hal-hal yang benar, fokus pada pendidikan tinju saya atau hanya pergi ke gym untuk tetap bugar, bersenang-senang dengannya, tidur larut malam, berjuang keesokan harinya, mungkin ketinggalan pelatihan dan akhirnya menyerah.''



''Ini bukan tentang saya mengangkat diri saya untuk memiliki semacam status Hollywood di mana saya ingin memutuskan hubungan dari dunia nyata. Tidak peduli seberapa jauh Anda melangkah, saya sangat yakin bahwa Anda akan selalu kembali ke akar Anda. Aspek terbesar adalah dapat mengajak orang-orang bersamaku, membuat mereka melihat apa yang ada di sisi lain, apa yang dapat dicapai dalam hidup.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)