Jumpa Han Yue di Final, Gregoria Siap Capek

Minggu, 22 Oktober 2017 - 01:47 WIB
Jumpa Han Yue di Final, Gregoria Siap Capek
Jumpa Han Yue di Final, Gregoria Siap Capek
A A A
YOGYAKARTA - Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung memastikan satu tempat di final BWF World Junior Championships 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

Final didapat Gregoria, setelah dia membungkam pemain China, Cai Yanyan 22-20, 13-21 dan 21-18. "Game pertama saya terikut polanya lawan. Bukannya mengubah pola tapi saya malah terbawa. Baru akhirnya saya mengubah poin menjadi cepat, lawan jadi enggak enak sendiri di lapangan," ungkapnya, melansir dari situs resmi PBSI.

Sempat memimpin 6-4 di awal set kedua, Gregoria justru tertekan lawan dan tak sanggup mengejar poin lawan, sehingga dia pun takluk. Pada set penentuan, Gregoria selalu tertinggal dalam pengumpulan poin. Ketika berada di kedudukan 12-12, Gregoria terus melaju hingga menang 21-18.

"Di game ketiga saya enggak mikir apa-apa. Main maksimal saja karena belum game. Saya mikirnya cuma enggak mau ngasih poin mudah saja ke lawan," kata pemain besutan Mutiara Bandung.

Pada pertandingan pamungkas nanti, Gregoria akan bertemu dengan pemain China lainnya, Han Yue, yang maju ke final dengan kemenangan 21-9 dan 21-10 atas wakil Malaysia, Goh Jin Wei.

"Sebelumnya sudah pernah ketemu di beregu. Tapi dia pasti sudah mempelajari saya. Jadi buat besok siap capek dan main seperti hari ini. Masalah kekuatan di lapangan kemungkinan lebih kuat pemain yang hari ini (Cai Yanyan)," terang Gregoria terkait pertandingan final nanti.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7413 seconds (0.1#10.140)