Trio Podium Phillip Island, Dukung Perpanjangan Kontrak Michelin

Minggu, 22 Oktober 2017 - 20:11 WIB
Trio Podium Phillip...
Trio Podium Phillip Island, Dukung Perpanjangan Kontrak Michelin
A A A
PHILLIP ISLAND - Tiga pembalap yang naik podium di Grand Prix Australia, Minggu (22/10/2017), setuju dengan perpanjangan kontrak pabrikan ban asal Prancis Michelin. Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales, menyambut baik Michelin sebagai pemasok ban MotoGP hingga akhir 2023.

Kontrak dengan Michelin diperpanjang selama tiga tahun belum lama ini, yang dimulai pada 2016, setelah diumumkan pada tahun 2014. Namun, kesepakan baru dengan pemegang hak komersial Dorna Sports, Michelin akan menjadi pemasok ban MotoGP hingga 2023. (Baca Juga: Dorna Sepakati Perpanjangan Kontrak dengan Michelin).

Marquez yang menjadi juara di Phillip Island mengatakan bahwa dengan kontrak jangka panjang kestabilan produsen yang sama akan lebih bermanfaat.

"Bagi saya sangat penting memiliki stabilitas, dan tentu saja balapan hari ini bagus. Dengan Michelin, bagi semua pembalap dan pabrikan, pada awalnya sulit, tapi sekarang motor dan gaya menunggang pembalap akan mengikuti ban Michelin," katanya.

"Selain itu, mereka menemukan stabilitas yang bagus dengan ban depan dan ban belakang, jadi saya sangat senang dengan berita ini," imbuh pembalap Honda tersebut dilansir Crash.net.

Pembalap Yamaha Rossi juga senang dengan pengumuman perpanjangan kontrak Michelin. Rossi yang menjadi runner-up di Phillip Island mengaku menikmati hubungan kerja yang kuat dengan Michelin. "Saya merasa baik dengan Michelin, saya suka bekerja dengan orang-orang, juga memiliki pengalaman panjang sebelum Bridgestone," kata pembalap berusia 38 tahun itu.

"Dibanding lainnya, ban mereka berbeda. Mereka punya poin lebih baik dan titik lemah, tapi mereka selalu terbuka selalu berusaha memperbaiki masalahnya jadi saya senang."

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, menambahkan, masukan dari Michelin telah membantu meningkatkan tingkat persaingan. "Saya sangat senang karena sejak hari pertama saya mencoba Michelin, saya merasa sangat baik dengan motor ini. Jujur, pekerjaan yang mereka lakukan benar-benar bagus dan kami berharap untuk masa depan kami dapat memiliki level yang sama," kata Vinales.

"Kami berpacu sangat kencang tahun ini dan itu bagus, karena mereka membuat persaingan semakin sulit karena masing-masing pabrikan sangat kuat. Kami harus terus bekerja seperti itu dan bekerja sama dengan Michelin selalu luar biasa."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)