Kidambi Srikanth Puji Sosok Pelatih Mulyo Handoyo

Rabu, 01 November 2017 - 15:25 WIB
Kidambi Srikanth Puji Sosok Pelatih Mulyo Handoyo
Kidambi Srikanth Puji Sosok Pelatih Mulyo Handoyo
A A A
HYDERABAD - Tungal putra India, Kidambi Srikanth merupakan ikon baru dunia bulu tangkis di India. Dengan koleksi empat gelar superseries musim ini, Kidambi tercatat sebagai pebulu tangkis tersukses di India.

Gelar superseris keempat Kidambi di raih di Prancis, Oktober 2017. Sebelumnya, pebulu tangkis 24 tahun itu memenangkan gelar serupa di Indonesia, Australia dan Denmark.

Kidambi merupakan pebulu tangkis pertama di India yang memenangkan empat gelar superseries. Menurut catatan, Kidambi adalah orang keempat -setelah Lin Dan, Lee Chong Wei dan Chen Long- yang berhasil mencapai prestasi tersebut.

Dikutip Sportskeeda.com, Kidambi menjelaskan kunci keberhasilan dia di turnamen superseries adalah sosok pelatih asal Indonesia, Mulyo Handoyo, yang memberikan warna baru di dunia bulu tangkis di India.

"Akhir-akhir ini, saya melihat pelatihan adalah sesuatu yang banyak berubah. Pelatih baru (Mulyo Handoyo dan staff -red) dengan gaya pembinaan dan pengalaman mereka telah berkerja untuk kami (di tunggal putra India)," puji Kidambi.

Mulyo Handoyo, yang pernah menangani Taufik Hidayat, memang direkrut oleh Asosiasi Bulu Tangkis India untuk melatih tunggal putra dan tunggal putri di India sejak 2016. Ketika kembali ke Indonesia pada bulan Juni, Mulyo menyebut India memiliki semangat besar memajukan olahraga bulu tangkis.

"Kalau di Indonesia kan boleh dibilang sudah lama jadi negara bulu tangkis. Beda dengan India yang baru, antusiasme pemain India juga sangat tinggi, apalagi dengan adanya gelar juara ini (Indonesia Open -red) akan sangat positif bagi masyarakat di sana," kata Mulyo di JCC, Sabtu (18/6/2017) lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7389 seconds (0.1#10.140)