Juergen Klopp Beber Rahasia Kemenangan Liverpool

Kamis, 02 November 2017 - 09:30 WIB
Juergen Klopp Beber Rahasia Kemenangan Liverpool
Juergen Klopp Beber Rahasia Kemenangan Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp membeberkan rahasia kemenangan Liverpool di matchday keempayt Grup E Liga Champions. Sukses mereguk tiga angka usai menggilas Maribor membuat The Reds mantap di puncak klasemen sementara.

Dalam pertandingan di Stadion Anfield, Kamis (2/11/2017), pemain Liverpool sempat dibuat frustasi di babak pertama. Sepanjang 45 menit pertama, peluang demi peluang yang diperoleh tanpa membuahkan hasil.

Permainan menawan baru bisa mereka sajikan di babak kedua. Tiga gol pun lahir berkat aksi Mohamed Salah, Emre Can dan Daniel Sturridge yang masuk sebagai pemain pengganti. (Baca Juga: Georginio Wijnaldum Jadi 'Tumbal' Kemenangan Liverpool)

Klopp bangga dengan capaian anak asuhnya ini. Hasil positif itu diperoleh karena para pemain Liverpool mampu menjaga ketenangan dan kesabaran.

"Kesabaran adalah hal penting dalam sepak bola. Kalau Anda mengawalinya dengan sempurna itu akan membuatnya lebih mudah. Tapi, kalau Anda tidak mampu melanjutkannya dengan baik, justru masalah yang akan dihadapi," tutur pelatih asal Jerman itu dikutip ESPN.

Sepanjang babak pertama, kata Klopp, penonton disuguhkan sepak bola yang tidak menyenangkan. "Ada beberapa masalah di babak pertama. Ini sama seperti kami melawan Huddersfield Town. Lalu saya memberitahukan pada pemain untuk bersabar dan jangan frustrasi."

"Saya senang. Pertandingan ini bukan permainan terbaik kami. Tapi sebelum laga kami tahu bahwa poin maksimal harus didapat," sambung Klopp.

"Ini semua soal kesabaran, tapi juga soal melakukan hal benar di saat yang tepat. Sangat mudah kehilangan kesabaran dalam permainan seperti ini."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)