Berlusconi Kecewa dengan AC Milan Saat Ini

Jum'at, 03 November 2017 - 11:23 WIB
Berlusconi Kecewa dengan AC Milan Saat Ini
Berlusconi Kecewa dengan AC Milan Saat Ini
A A A
MILAN - Hasil buruk yang diraih AC Milan musim ini menyita perhatian Silvio Berlusconi. Sebagai mantan orang nomor satu di kubu I Rossoneri, Berlusconi menyesali penampilan buruk Leonardo Bonucci Cs dalam beberapa laga terakhir.

"Saya belum pernah menyaksikan Milan secara langsung di stadion. Saya hanya melihatnya di televisi dan hasilnya sungguh mengecewakan," ucap Berlusconi pada Canale 5.

Mantan Perdana Menteri Italia itu pernah membawa Milan ke era kejayaan. Di bawah kepemimpinannya, Milan berhasil meraih trofi Scudetto, Coppa Italia, Piala Super Italia, Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antar Klub. Namun karena krisis keuangan, Berlusconi akhirnya menjual saham mayoritas Milan pada April 2017 lalu.

Kini klub yang bermarkas di Stadion San Siro tersebut dimiliki oleh Yonghong Li. Di awal kepemimpinannya, pengusaha asal China tersebut mengeluarkan 250 juta euro atau setara Rp3,9 triliun untuk mendatangkan 11 pemain baru.

Namun menurut Berlusconi, tidak ada perubahan apapun di tubuh Milan. Ia kecewa sebab Yonghong Li seolah ingkar dengan janjinya untuk membesarkan klub.

"Uang telah memonopoli segalanya sejak saya berkecimpung dalam industri olahraga khususnya sepak bola dari 30 tahun lalu. Jika klub ini ingin berada di puncak, maka mereka harus menghabiskan banyak uang untuk membeli pemain bagus serta membayar upah mereka. Bagi saya, kepemilikan dari keluarga tunggal tak akan mampu untuk melakukan itu setiap tahun," ucap Berlusconi.

"Saya terpaksa menjual Milan. Saya bertemu dengan seorang dari China dan dia berjanji akan menghabiskan 250 juta euro untuk menjadikan tim ini kuat. Tapi harusnya ada pertimbangan soal kualitas pemain di bursa transfer. Ini masalah yang berbeda. Saya kecewa, namun tak boleh terus seperti ini," tuturnya.

Dalam 10 laga terakhir, Milan hanya sanggup merasakan tiga kemenangan. Sisanya, tim asuhan Vincenzo Montella menelan empat kekalahan dan tiga hasil imbang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0701 seconds (0.1#10.140)