Petenis 'Gurem' Buat Kejutan di Paris Masters

Minggu, 05 November 2017 - 01:48 WIB
Petenis Gurem Buat Kejutan di Paris Masters
Petenis 'Gurem' Buat Kejutan di Paris Masters
A A A
PARIS - Petenis 'gurem' asal Serbia Filip Krajinovic membuat kejutan di Paris Masters. Ia bukan hanya lolos ke final, tapi langkahnya ke partai puncak membuat pencinta tenis terkejut.

Krajinovic yang saat ini masih berada di peringkat 77 dunia tampil ke babak utama melalui kualifikasi. Tapi siapa nyana, kerja kerasnya berbuah manis setelah babak demi babak berhasil dilewatinya.

Di semifinal, Krajinovic yang belum pernah merasakan bertanding di babak ketiga seri grand slam itu berhasil menggulung John Isner. Petenis asal Amerika Serikat yang menempati unggulan kesembilan itu digulingkan dengan skor 6-4, 6-7 (2/7), 7-6 (7/5).

Keberhasilan Krajinovic langsung tercatat di sejarah Paris Masters. Ia merupakan petenis pertama dengan peringkat terendah yang bisa tampil di final. Terakhir kali momen ini juga pernah dirasakan Andrei Pavel pada 2003 silam. Saat itu Pavel ada di peringkat 191 dunia.

Krajinovic terbilang beruntung. Ia berhasil tampil di semifinal setelah Rafael Nadal mundur di perempat lantaran cedera lutut. "Ini hari terbaik dalam hidup saya," kata Krajinovic seperti dikutip Reuters, Minggu (5/11/2017).

Buat Isner sendiri kekalahan ini jelas sangat merugikannya yang berambisi tampil di Final ATP. "Sangat mengecewakan. Saya sebenarnya memiliki kesempatan untuk melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan di sini."

Kini sejarah akan coba dibuat Krajinovic. Di babak pamungkas Krajinovic akan mencoba menghadang Jack Sock yang di laga lainnya menundukkan Julien Benneteau 7-5, 6-2.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9170 seconds (0.1#10.140)