Preview PSM Makassar vs Bali United: Menang atau Kubur Mimpi

Senin, 06 November 2017 - 15:04 WIB
Preview PSM Makassar vs Bali United: Menang atau Kubur Mimpi
Preview PSM Makassar vs Bali United: Menang atau Kubur Mimpi
A A A
MAKASSAR - Duel krusial akan dihadapi dua tim papan atas Liga 1 2017 saat PSM Makassar menjamu Bali United pada pekan ke-33 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (6/11/2017). Inilah laga penentu gelar juara. Jika menang, peluang juara terbuka lebar. Sebaliknya, kekalahan mengubur mimpi jadi juara.

Dalam sisa dua laga, Bali United bertengger di peringkat 2 klasemen dengan 62 angka, setara dengan raihan poin PSM yang duduk di peringkat 3. Sedangkan Bhayangkara FC yang dijamu Madura United di Gelora Bangkalan, Rabu (8/11/2017) masih bertakhta di pucuk kalsemen dengan 63 angka.

Nah, kedua tim tak boleh berbuat kesalahan di laga sangat penting ini. Pelatih Bali United Widodo C Putro paham benar situasi ini. Berbagai persiapan matang sudah dirancang, termasuk melakukan latihan resmi di Makassar, Minggu (5/11/2017) pagi.

"Kami datang ke Makassar demi menjaga asa meraih peringkat teratas. Kami ingin meraih angka di laga ini," kata Widodo dilansir laman resmi klub.

Serdadu Tridatu -julukan Bali United- kehilangan dua bek andalannya, Andhika Wijaya dan Abdul Rahman yang terkena akumulasi kartu kuning. Namun, Widodo tak cemas lantaran kualitas pemain lain Serdadu Tridatu setara.

"Kami memboyong 23 pemain karena kami adalah keluarga besar Bali United. Satu sama lain saling terkait. Sebagai keluarga besar kami ingin saling suport. Laga nanti merupakan penentuan, siapa yang menang bisa jadi juara," ujar mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Soal lawan yang juga berambisi menjadi juara, Widodo sudah mengantisipasi permainan agresif Juku Eja. Widodo menyiapkan taktik untuk meredam pasukan Juku Eja . "Saya sudah paham permainan PSM Makassar. Normal jika mereka akan bermain agresif, karena tim tuan rumah."

Sementara Coach PSM Robert Rene Alberts memprediksi laga akan berjalan sengit dan menarik. "Kami semua bekerja cukup keras, dan kini kami menghadapi situasi seperti ini. Kami haru siap, " tegas Robertss. "Hamka kembali ke Makassar ke tanah kelahirannnya, dan memiliki harapan besar untuk membawa PSM juara."

Perkiraan pemain

PSM Makassar (4-2-3-1): Rivki Mokodompit; Zulkifly Syukur, Hamka Hamzah, Wasyiat Hasbullah, Steven Paulle; Marc Klok, Rizky Pellu; Wiljan Pluim, M Rahmat, Zulham Zamrun; Ferdinand Sinaga
Pelatih: Robert Alberts

Bali United (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Hasyim Kipuw, Agus Nova, Ahn Byung Keon, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Nick van der Velden; Taufiq, Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim;Sylvano Comvalius
Pelatih: Widodo C Putro

Lima pertemuan terakhir


23/07/2017 Bali United vs PSM Makassar 3-0
06/12/2016 Bali United vs PSM Makassar 0-2
14/08/2016 PSM Makassar vs Bali United 4-0
29/11/2015 Bali United vs PSM Makassar 0-0
01/09/2014 Bali United vs PSM Makassar 2-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8535 seconds (0.1#10.140)