Peringati Hari Pahlawan, Perindo Bengkulu Gelar Offroad

Sabtu, 11 November 2017 - 23:01 WIB
Peringati Hari Pahlawan, Perindo Bengkulu Gelar Offroad
Peringati Hari Pahlawan, Perindo Bengkulu Gelar Offroad
A A A
BENGKULU - Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Bengkulu, Sabtu (11/11/2017) menggelar offroad. Kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Kabupaten Bengkulu Selatan tersebut, diikuti puluhan offroader dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu, dan juga Provinsi tetangga.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, H. Dirwan Mahmud mengatakan, offroad yang digelar Perindo, dalam rangka memperingati hari pahlawan. "Kita berharap, melalui kegiatan ini kader Perindo juga dapat meneladani perjuangan para pahlawan. Karena tanpa perjuangan mereka, mustahil kita bisa menikmati kemerdekaan seperti saat ini," sampai Dirwan.

Bukan hanya kader, masayarakat secara umum juga dapat meneladani hal serupa. Sehingga nilai-nilai perjuangan pahlawan bisa juga terus tumbuh. "Terutama bagi kita yang saat ini sudah termasuk generasi penerus bangsa. Saya yakin, jika perjuangan pahlawan diteladani dan tumbuh, pasti daerah kita akan maju dan terus berkembang," kata Dirwan.

Disisi lain, Dirwan menerangkan, kegiatan offroad yang dikemas dalam adventure wisata sekundang Jeep yang pertama ini, direncanakan menjadi salah satu agenda rutin Partai Perindo kedepan tiap peringatan hari pahlawan. "Ini sebagai upaya kita agar semangat perjuangan pahlawam dapat terus tumbuh. Kemudian kita juga menargetkan agar Perindo semakin dikenal, ditengah-tengan masyarat," jelas Dirwan yang juga Bupati Bengkulu Selatan jni.

Ditambahkan panitia penyelenggara, Datuk, rute dalam offroad ini kurang lebih sepanjang 60 KM, dimana dalam menempuh rute itu para offroader diberikan waktu selama 2 hari, dimulai pada hari ini. "Bagi tim offroader yang menang nantinya, berhak mendapatkan 1 unit kendaraan bermotor roda 2 sebagai hadiah utama. Kemudian juga ada berbagai macam hadiah lainnya," terang Datuk.

Adapun rute yang dilalui para offroader berupa kawasam hutan, perkebunan, sungai, dan beberapa rintangan lainnya. Rute terbilang licin, karena pada saat offroader menjajaki rute, sempat turun hujan. "Beberapa titik dalam rute, bisa dikatakan cukup ekstream. Karena tanjakan tinggi, ditambah jalan yang licin. Benar-benar memacu adrenalin untuk melintasinya," singkat salah satu offroader asal Kabupaten Bengkuku Tengah, Wanda.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3711 seconds (0.1#10.140)