Persija Rusak Pesta Juara Bhayangkara FC

Minggu, 12 November 2017 - 21:42 WIB
Persija Rusak Pesta Juara Bhayangkara FC
Persija Rusak Pesta Juara Bhayangkara FC
A A A
BEKASI - Persija Jakarta merusak pesta juara Bhayangkara FC. Sempat tertinggal, Macan Kemayoran yang hanya diperkuat 10 pemain sejak menit ke-55, bangkit dan menang 2-0 pada laga penutup Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/11/2017). Ramdani Lestaluhu menjadi aktor kemenangan Persija di laga tersebut.

Persija sempat terbungkam saat striker Bhayangkara FC Ilija Spasojevic membuat gol cepat di menit ketiga. Pemain naturalisasi itu sukses mengecoh kiper Andritany Ardhiyasa di peluang pertama setelah mendapat umpan terobosan Paulo Sergio Moreira Goncalves.

Namun, Pasukan Stefano Cugurra Teco coba tenang setelah tertinggal satu gol. Sejumlah percobaan serangan berbahaya dilancarkan Persija pada menit ke-30 melalui Rezaldi Hehanusa, namun hanya berbuah sepak pojok.

Begitu pun upaya Bambang Pamungkas lima menit berselang, sundulannya melenceng tipis di sisi gawang Awan Seto. Sementara upaya Bruno Lopes di menit ke-37 juga mentah di tangan Awan Seto.

Akhirnya Ramdani Lestaluhu berhasil memecah kebuntuan dan menyamakan kedudukan pada injury time babak pertama atau menit ke-47, lewat tembakan brilian dari luar kotak penalati. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Macan Kemayoran bangkit. Namun, upaya memburu gol tambahan justru Sandi Sute harus keluar lapangan akibat tekel keras terhadap pemain Bhayangkara. Sandi mendapat kartu merah langsung.

Namun, kalah jumlah pemain tidak mengendurkan semangat Macan Kemayoran meraup tiga poin. Ramdani membuat Persija unggul pada menit ke-84, melalui skema serangan balik.

Kemenangan ini membuat Persija mengkahiri Liga musim ini di peringkat 4 dengan raihan 65 poin. Sementara Bhayangkara FC meraup 68 poin, dan menduduki peringkat 1 karena unggul head to head atas Bali United yang menang atas Persegres Gresik 3-0 di laga pamungkas. (Baca Juga: Tambah 2 Gol, Sepatu Emas Resmi Milik Comvalius!).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5979 seconds (0.1#10.140)