Amir Khan Ingin Tarung Dua Kali Sebelum Ramadan

Senin, 13 November 2017 - 15:20 WIB
Amir Khan Ingin Tarung Dua Kali Sebelum Ramadan
Amir Khan Ingin Tarung Dua Kali Sebelum Ramadan
A A A
BOLTON - Dengan memasang target tiga pertarungan di tahun depan, mantan juara dunia kelas welter junior dari Inggris, Amir Khan berencana memulai penampilannya di dalam ring pada Februari mendatang.

Petinju berjuluk King Khan dan memiliki rekor 31-4 (19KO) itu juga berharap dua pertarungannya sudah selesai dilaksanakan sebelum Mei.

"Saya ingin bertarung tiga kali tahun depan. Saya selalu berlatih. Pertarungan pertama saya pada 2018 akan berlangsung Februari, lalu sekali lagi sebelum bulan Ramadan di bulan April," jelas Khan mengutip dari The Sun.

Usai kekalahan KO dari Saul "Canelo" Alvarez di Las Vegas, Mei tahun lalu, Amir Khan tidak pernah lagi beraksi di dalam ring. Dan kekalahan dari Canelo itu juga menjadi satu-satu pertarungannya di tahun lalu.

Pasca dipukul KO oleh Canelo, Khan menjalani operasi untuk cedera tangan, yang itu membuatnya harus menjauh dari ring.

Pada awal 2017, sempat terjadi negosiasi yang serius dengan kompetiro domestiknya, Kell Brook. Negosiasi mereka tiba-tiba menguap begitu saja, setelah Khan mengumumkan bahwa dia bertarung melawan Manny Pacquiao pada April di Dubai, Uni Emirat Arab.

Akan tetapi, rencana melawan Pacquiao juga mentah, karena investor yang dijanjikan oleh kubu Khan tidak kunjung mengucurkan dana. Begitu tidak ada dana untuk pertarungan di Dubai, pihak Pacquiao pun menyepakati duel melawan petinju Australia, Jeff Horn di Brisbane.

Selain dengan Brook dan Pacquiao, Khan juga sempat berencana untuk menggelar tarung ulang lawan Lamont Peterson. Rencana itu akhirnya batal juga, pasalnya Khan harus menyelesaikan perceraiannya dengan istrinya, Faryal Makhdoom.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8211 seconds (0.1#10.140)