Kutukan Cedera di Lini Belakang Tottenham Hotspur

Jum'at, 17 November 2017 - 00:10 WIB
Kutukan Cedera di Lini Belakang Tottenham Hotspur
Kutukan Cedera di Lini Belakang Tottenham Hotspur
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur sedang tidak beruntung. Dua pemain bertahan yang mereka miliki mengalami cedera dalam waktu yang hampir bersamaan.

Awalnya Jan Vertonghen lebih dulu masuk ruang perawatan medis. Bek 30 tahun itu mengalami cedera engkel dan butuh dua pekan untuk memulihkan kondisinya. Jika tidak ada halangan, dia sudah bisa tampil saat Tottenham menghadapi Arsenal di laga bertajuk Derby London Utara, Sabtu (18/11/2017).

(Baca Juga: Pulih Cedera, Bek Tottenham Tak Sabar Lakoni Derby London Utara
Saat Vertonghen kembali, kini giliran Toby Alderweireld yang harus berurusan dengan tim medis. Bek 28 tahun tersebut menderita cedera hamstring dan ia bakal absen sampai awal tahun depan.

"Toby sudah keluar dari skuat. Kami perlu memeriksa kondisinya," kata pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

"Mungkin Alderweireld akan kembali setelah natal, itu yang kami harapkan. Dia cedera di bagian hamstring dan kesedihan sudah pasti dirasakannya. Sekarang dia fokus untuk pulih. Dia harus kerja keras pada sesi pertama rehabilitasinya. Kami akan terus menantikan perkembangan kondisinya," jelas Pochettino yang dikutip dari Sky Sports.

Selain Alderweireld, lima pemain lainnya juga terkapar di ruang perawatan. Mereka adalah Dele Alli (cedera hamstring), Michel Vorm (cedera lutut), Hugo Lloris (cedera pangkal paha), Harry Winks (cedera engkel) dan Harry Kane (cedera lutut).

"Kondisi mereka akan kami nilai besok. Setelah itu kami akan menentukan apakah mereka bisa main atau tidak di akhir pekan ini," ungkap Pochettino.

"Untuk Kane, dia adalah pemain yang hebat. Dia sangat penting buat kami. Jika dia mencetak gol lagi saat melawan Arsenal, itu akan menjadi hal spektakuler buat dia dan juga buat kami," pungkasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0248 seconds (0.1#10.140)