Tontowi/Liliyana Lebih Prioritaskan Dubai ketimbang Hong Kong

Sabtu, 18 November 2017 - 14:03 WIB
Tontowi/Liliyana Lebih Prioritaskan Dubai ketimbang Hong Kong
Tontowi/Liliyana Lebih Prioritaskan Dubai ketimbang Hong Kong
A A A
FUZHOU - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan batal berlaga di Hong Kong Terbuka 2017. Alasan kondisi fisik yang tidak memungkinkan menjadi salah satu faktor penyebab yang mendasari ganda campuran andalan Indonesia ini batal tampil.

Keputusan mundur Tontowi/Liliyana disampaikan usai mereka gagal lolos ke semifinal China Terbuka 2017 usai dikalahkan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen. Dengan demikian, sektor ganda campuran Pelatnas PBSI hanya diwakili tiga ganda campuran di Hong Kong Terbuka 2017 pada 21-26 November mendatang.

Ketiga pasangan itu yakni Praveen Jordan/Debby Susanto, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. "Dengan kondisi seperti ini sebenarnya berat untuk turun ke Hong Kong. Kami harus putuskan, walaupun akan kehilangan poin," ujar Liliyana seperti dikutip dari Badmitntonindonesia, Sabtu (18/11/2017).

Pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini sebenarnya merupakan juara bertahan di Hong Kong Terbuka. Tahun lalu, Tontowi/Liliyana menahbiskan namanya sebagai juara usai mengalahkan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Tontowi mengakui bahwa ini merupakan keputusan yang sulit untuk mundur dari Hong Kong Terbuka 2017. Tapi kondisinya memang tidak memungkinkan untuk melanjutkan ke turnamen yang memberikan hadiah sebesar USD400 ribu.

"Persiapan ke sini juga sebenarnya kan kurang. Setelah tur Eropa persiapan kami bisa dibilang seadanya. Di sini baru sampai delapan besar saja kami sudah tidak maksimal. Jadi kami putuskan untuk persiapkan ke Dubai saja. Kami ingin mempersiapkan Dubai lebih panjang. Karena kalau turun di Hong Kong juga, nanti jadi mepet. Harus ada prioritas," sahut Tontowi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6176 seconds (0.1#10.140)