Tinggalkan Timnas Wales, Chris Coleman Resmi Latih Sunderland

Senin, 20 November 2017 - 02:06 WIB
Tinggalkan Timnas Wales, Chris Coleman Resmi Latih Sunderland
Tinggalkan Timnas Wales, Chris Coleman Resmi Latih Sunderland
A A A
SUNDERLAND - Chris Coleman secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru tim juru kunci tim divisi Championship, Sunderland. Akhir pekan lalu, Coleman memutuskan mundur dari posisi pelatih di Timnas Wales.

Keputusan mundur Coleman dari jabatan pelatih Gareth Bale CS sebetulnya tidak terlalu mengejutkan mengingat dia gagal membawa Wales lolos ke Piala Dunia 2018. Namun, kedatangan Coleman ke Sunderland justru menuai perhatian.

Pasalnya, Sunderland saat ini terancam degradasi di divisi Championship. Alih-alih promosi ke Premier League, Sunderland justru tampil buruk karena baru satu kali menang dari 17 laga.

"Saya percaya bahwa setiap pihak di klub ini, setiap pemain dan setiap pendukung memiliki peran membawa tim kembali ke tempat seharusnya. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Coleman

Dalam menentukan masa depannya, Coleman membutuhkan waktu sebulan sejak dipastikan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 sebelum menghadap ke Federasi Sepak Bola Wales (FAW) untuk mengundurkan diri.

"Kami sangat kecewa melihat masa depan Chris bersama kami berakhir. FAW dan Wales sebagai sebuah negara akan selalu berterima kasih atas pekerjaan yang telah dilakukannya selama enam tahun terakhir," ucap CEO FAW, Jonathan Ford, kepada Sky Sports.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7534 seconds (0.1#10.140)