Tragis, Liverpool Gagal Petik Kemenangan

Rabu, 22 November 2017 - 04:57 WIB
Tragis, Liverpool Gagal Petik Kemenangan
Tragis, Liverpool Gagal Petik Kemenangan
A A A
SEVILLA - Secara mengejutkan Sevilla berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3 pada matchday kelima Grup E Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Tak bisa dibayangkan bagaimana reaksi Juergen Klopp melihat hasil akhir di pertandingan ini.

Klopp pastinya akan sangat kecewa mengetahui Liverpool masih menunda perjalanannya ke babak 16 besar Liga Champions. Liverpool sebenarnya sudah membuka peluang untuk lolos ke tahap fase sistem gugur setelah mereka membombardir gawang tuan rumah dengan tiga gol tanpa balas di interval pertama.

Ketiga gol itu masing-masing disumbangkan Roberto Firmino (2'-30') dan Sadio Mane (22'). Namun takdir tampaknya masih belum berpihak kepada Liverpool. Betapa tidak, keunggulan tiga gol tersebut tak mampu dimanfaatkan anak asuh Klopp saat memasuki babak kedua.

Pada babak kedua, tuan rumah berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-3 melalui Wissam Ben Yedder (51'). Sembilan menit kemudian, pemain bernomor punggung 9 kembali mengoyak jala tim tamu.

Ben Yedder pun mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Sevilla di Liga Champions. Dia berhasil melampaui catatan Frederic Kanoute yang hanya mengoleksi tujuh gol.

Beralih ke pertandingan. Gol kedua yang dicetak Ben Yedder meningkatkan kepercayaan diri para pemain. Namun setiap peluang yang tercipta selalu digagalkan pemain bertahan Liverpool.

Petaka akhirnya datang di menit akhir. Adalah Guido Pizarro yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Liverpool sebelum menyelesaikan lewat tendangan yang tak mampu diselematkan kiper tim tamu. Skor imbang 3-3 bertahan hingga pertandingan usai.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7546 seconds (0.1#10.140)