Haaland Bantu Dortmund Tembus Perempat Final Liga Champions

Rabu, 10 Maret 2021 - 04:59 WIB
loading...
Haaland Bantu Dortmund Tembus Perempat Final Liga Champions
Borussia Dortmund menjaga peluang menjuarai Liga Champions musim 2020/2021. Wakil Bundesliga itu berhasil lolos ke perempat final setelah bermain imbang 2-2 kontra Sevilla pada leg kedua. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund menjaga peluang menjuarai Liga Champions musim 2020/2021. Wakil Bundesliga itu berhasil lolos ke perempat final setelah bermain imbang 2-2 kontra Sevilla pada leg kedua di Signal Iduna Park, Rabu (10/3/2021).



Pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Dortmund sukses memetik kemenangan 3-2. Saat itu Erling Haaland jadi pahlawan dengan mencatat brace. Dengan hasil itu, Die Borussen akan lolos jika imbang atau kalah 0-1.

Skenario itu bisa terpenuhi.Seperti di laga sebelumnya, Haaland lagi - lagi jadi pembeda. Penyerang asal Norwegia itu mengemas dua gol. Alhasil, tuan rumah bisa melaju ke babak selanjutnya.

Dortmund yang bermain sebagai tuan rumah sebenarnya mendapatkan tekanan cukup hebat dari Sevilla. Wakil LaLiga itu lebih sering membuat Emre Can dkk bertahan agar gawangnya tidak kemasukan gol.

Sialnya, ketika Sevilla asyik menyerang, lini belakang justru sedikit terbuka. Hal tersebut bisa dimanfaatkan skuad asuhan Edin Terzic. Dortmund bisa mencetak gol lebih dulu ketika laga memasuki menit ke-35.

Berawal dari umpan Marco Reus yang mampu menusuk ke dalam kotak penalti Sevilla, sang kapten yang tinggal berduel dengan kiper justru melakukan umpan. Haaland yang berdri bebas didekatnya langsung melepaskan tendangan dan membuat bola melaju mulus ke gawang lawan.

Skor 1-0 terus bertahan hingga babak pertama berakhir. Dengan begitu, untuk sementara Dortmund unggul agregat 4-2 atas Sevilla. Dibabak kedua, Dortmund bermain lebih menyerang. Tuan rumah membuat lini belakang lawan pontang panting.

Pada menit ke-48, Haaland bisa menjebol jala Sevilla lagi. Namun, setelah wasit melihat VAR, gol-nya dianulir. Setelah itu, di menit ke-51, Dortmund mendapat hadiah penalti setelah Haaland dijatuhkan Jules Kounde.

Sayangnya, Haaland yang menjadi eksekutor, tidak bisa memaksimalkannya menjadi gol. Beruntung bagi Dortmund, wasit mengulang eksekusi setelah melihat VAR. Kali ini, Haaland bisa mengubahnya menjadi gol di menit ke-54. Alhasil, Dortmund unggul 2-0.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)