Hasil Lengkap Hari Kedua Seri I, Merpati Bali Lolos ke Semifinal

Rabu, 29 November 2017 - 00:09 WIB
Hasil Lengkap Hari Kedua Seri I, Merpati Bali Lolos ke Semifinal
Hasil Lengkap Hari Kedua Seri I, Merpati Bali Lolos ke Semifinal
A A A
MAKASSAR - Merpati Bali memastikan langkahnya ke semifinal seri I turnamen basket putri Tanah Air. Kepastian itu didapat setelah anak asuh Bambang Asdianto Pribadi menang atas Sahabat Semarang dengan 84-29 di GOR Flying Wheel, Makassar, Selasa (28/11).

Pada pertandingan ini Kadek Pratita Citta Dewi keluar sebagai top skor kemenangan Merpati Bali dengan mengoleksi 13 poin. Sementara Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi menambah menyumbangkan 11 angka.

Coach Bing sapaan akrab pelatih Merpati Bali mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya di pertandingan ini. Pasalnya, mereka berhasil mengemas 32 assist dan bermain cukup kolektif di pertandingan hari kedua ini.

Ditambahkan, pada pertandingan ini Bing sengaja mengurangi peran Dita dengan menurunkan kurang dari 10 menit. Hal ini dilakukan supaya tim tidak bergantung terus dengannya.

"Peran Dita juga saya kurangi meski seperti yang saya katakan dia merupakan jantung permainan tim ini. Digame kemarin saat Dita bermain dilpangan kami bisa meraih 31 poin. Tanpa dia minus satu poin. Jadi hari ini saya sengaja menurunkan dia kurang dari 10 menit supaya tim tidak bergantung terus dengan dia. Nyatanya para pemain lainnya banyak berkembang seperti rookie kami Fitria dan Tiana. Kreditpun saya berikan untuk Dora Lovita, sebagai pemain senior ia menjalankan fungsinya dengan baik," ujar Bing pasca pertandingan.

Sementara itu, kekalahan telak Sahabat Semarang dikarenakan musim ini mereka dihuni oleh para pemain muda yang merupakan bagian dari regenerasi tim. Namun pelatih Sahabat Xaverius Wiwid tidak berkecil hati, justru dengan pengalaman ini membuat timnya akan semakin berkembang pada seri berikutnya.

"Kami memang kalah, tapi dari segi peningkatan para pemain saya sudah mulai belajar dari setiap pertandingan hingga pada akhir ini. Semoga kami bisa lebih baik lagi pada pertandingan dan seriseri berikutnya," jelasXaverius Wiwid pasca pertandingan.

Hasil Lengkap Pertandingan Hari Kedua Srikandi Cup 2017


GMC Cirebon 34 vs 90 Surabaya Fever
Sahabat Semarang 29 vs 84 Merpati Bali
Tenaga Baru Pontianak 73 vs 46 Flying Wheel
Merah Putih Samator dan Tanago Friesian 55-51
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5850 seconds (0.1#10.140)
pixels