Berkembang, Alexander Zverev Diprediksi Bersinar Musim Depan

Rabu, 29 November 2017 - 13:00 WIB
Berkembang, Alexander Zverev Diprediksi Bersinar Musim Depan
Berkembang, Alexander Zverev Diprediksi Bersinar Musim Depan
A A A
LONDON - Petenis muda Jerman Alexander Zverev diprediksi bakal bersinar pada musim depan. Potensi petenis berusia 20 tahun itu terus berkembang mengingat usianya yang masih sangat muda. Selain itu, performa petenis unggulan seperti Rafael Nadal dan Roger Federer juga diprediksi kurang maksimal.

"Alexander Zverev memiliki begitu banyak potensi meski masih terlalu muda. Dia akan menjadi pemain yang berbeda dalam satu atau dua tahun ini," ujar Marat Safin, mantan petenis Rusia yang kini terjun ke politik, dilansir YahooSport.

"Anda masih menganggap dia sebagai junior, tapi Zverev bukan lagi petenis junior. Dia kian percaya diri dan terus bekerja. Tenis hari ini lebih pada performa fisik dan permainan cepat," sebut Safin, yang pernah meraih gelar juara Australia Terbuka 2005 dan Amerika Serikat Terbuka 2000.

Pujian juga dilontarkan petenis muda Australia Nick Kyrgios. Menurut Kyrgios, Zverev memiliki permainan cepat dan sulit ditebak. "Dia (Zverev) muda dan akan memiliki karier hebat. Kami sudah bertemu berkali-kali. Meski saya pernah mengalahkannya di China Terbuka, Zverev anak muda yang hebat," tutur petenis peringkat 21 dunia itu, dilansir ATP WorldTour.

Tidak salah jika Zverev diprediksi bakal bersinar musim depan. Dalam usia 20 tahun, sederet gelar sudah dia raih seperti Master 1000 di Montreal, Roger Cup 2017, hingga Citi Open. Selain itu, Zverev menjadi petenis termuda yang tampil di ATP Finals 2017. Peringkatnya pun di ATP langsung melejit, Zverev menempati peringkat 4 dunia.

"Saya akan mencoba mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mencoba memenangkan banyak pertandingan. Pemain top biasanya mencoba bermain sendiri dalam turnamen, seperti yang saya lakukan di Washington dan Montreal," ujar Zverev.

Sementara itu, petenis Jack Sock diprediksi bakal mengangkat citra tenis Amerika Serikat (AS) yang sempat tenggelam karena minimnya petenis pria yang muncul. Sock adalah bintang yang sedang naik daun di tenis tunggal putra AS. Dia mewakili generasi masa depan bersama bintang veteran John Isner dan Sam Querrey.

Lompatan luar biasa Sock terjadi saat berhasil masuk di ATP Finals 2017. Sock kembali membuat kejutan ketika mengalahkan Marin Cilic 5-7, 6-2, 6-7, 4-7. Atas prestasi itu, peringkat Sock di ATP melonjak ke 8 dunia. "Pertandingan itu seperti roller coaster. Saya akan terus berjuang, bertahan, dan terus berjuang," ujar petenis berusia 25 tahun ini.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6128 seconds (0.1#10.140)
pixels