Andrea Dovizioso Tak Mau Punya Musuh

Kamis, 30 November 2017 - 00:26 WIB
Andrea Dovizioso Tak Mau Punya Musuh
Andrea Dovizioso Tak Mau Punya Musuh
A A A
VALENCIA - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso diprediksi bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mengejar gelar juara dunia MotoGP musim depan. Rivalitas dengan sejumlah pembalap bakal jadi bagian dalam hidup Dovi.

Dovi harus puas dengan posisi runner up pada MotoGP 2017 setelah memenangkan enam podium selama semusim. Nama-nama pesaing seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Valentino Rossi bahkan rekan satu timnya sendiri, Jorge Lorenzo, dipercaya bakal dihadapi Dovizioso.

Saat ditanya tentang persaingan merebut gelar juara dunia musim depan, pembalap asal Italia tersebut mengatakan bahwa dirinya akan bersaing secara sehat. Alasan utamanya adalah, Dovi tidak ingin memiliki musuh baik di dalam maupun di luar lintasan balap MotoGP.

"Saya adalah tipe pria yang, saya mencoba memiliki hubungan baik dengan semua orang. Saya adalah orang yang santai dan sangat tidak ingin merusak hubungan, terutama kepada para pembalap. Saya yakin sikap saya baik dan membantu," kata rider Ducati tersebut.

"Saya tidak akan mengikuti cara itu (curang). Saya akan bertarung terbuka dengan pembalap terbaik di dunia, tentunya dengan cara normal. Saya hidup dengan cara biasa, saya memiliki tujuan yang jelas dalam hidup," lanjutnya.

Sekadar informasi, Andrea Dovizioso musim 2017 memenangkan enam grand prix yakni di Italia, Catalunya, Australia, Inggris, Jepang dan Malaysia. Kemenangan terakhirnya di Malaysia membuat persaingan merebut gelar juara dunia pada saat itu memanas.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6038 seconds (0.1#10.140)