Untung Manchester City Punya Raheem Sterling

Kamis, 30 November 2017 - 07:56 WIB
Untung Manchester City...
Untung Manchester City Punya Raheem Sterling
A A A
MANCHESTER - Tak terbayangkan kalau saja Raheem Sterling tidak dimainkan saat Manchester City menjamu Southampton di Etihad Stadium. Kemenangan mungkin tak diperoleh tim asuhan Pep Guardiola. Untung saja, Sterling hadir sebagai pemain pembeda setelah gol telatnya membawa The Citizens kukuh di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Tak ayal jasa Sterling dipuji Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu menyebut Sterling adalah pemain spesial. Pada pertandingan pekan ke-14, Kamis (30/11/2017) dinihari, City dibuat kerepotan Southampton. Mereka gagal mencetak gol di babak pertama dan baru di awal babak kedua Kevin De Bruyne memecah kebuntuan.

Setelah itu, pertarungan ketat pun terjadi. Southampton mampu menyamakan kedudukan 15 menit sebelum laga usai melalui Oriol Romeu. Hasil imbang ini pun bertahan sampai waktu menunjukkan 90 menit. Nah, di momen inilah Sterling tampil sebagai pahlawan.

Tambahan waktu yang diberikan wasit Paul Tierney benar-benar dimanfaatkan City. Meneruskan umpan De Bruyne, Sterling pun membuat pendukung bersorak dengan gol manisnya di pengujung laga. City menang 2-1.

"Sterling adalah pemenang pertandingan. Saya sangat bahagia sekali. Dia pemain spesial dengan gol yang menawan," puji Guardiola dilansir BBC.

Dengan kemenangan ini menempatkan City tetap di puncak klasemen. Dengan 40 poin, City makin sulit dikejar pesaing lainnya, semisal Manchester United yang baru mengemas 32 angka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3127 seconds (0.1#10.140)