Gullit berkeinginan melatih Belanda

Sabtu, 30 Juni 2012 - 12:01 WIB
Gullit berkeinginan melatih Belanda
Gullit berkeinginan melatih Belanda
A A A
Sindonews.com - Legendaris Belanda Ruud Gullit mengakui tertarik menggatikan posisi Bert van Marwijk sebagai pelatih Belanda. Bahkan ia mengklaim sebagai orang yang tepat membimbing Robin van Persie dkk kembali bangkit kembali lagi setelah bencana di Piala Eropa 2012.

“Saya tahu bahwa saya memiliki kualitas untuk menggantikan Van Marwijk sebagai pelatih tim nasional. Saya pernah gagal sebagai pelatih, tetapi orang cenderung lupa bahwa saya memenangkan banyak gelar juga, baik sebagai pemain dan sebagai pelatih,” kata Gullit kepada Voetbal International, Sabtu (30/6/2012).

Meski begitu mantan bintang AC Milan itu menegaskan sejauh ini bahwa belum ada kontak apapun dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

“Sampai saat ini belum ada penawaran resmi. KNVB tak pernah mendekati saya. Tetapi bila itu terjadi akan menjadi suatu kehormatan,”tandas pris berusia 49 tahun tersebut.
Gullit sendiri sudah lama tidak menjadi pelatih sejak dipecat klub Rusia Terek Grozny pada Juni 2009 setelah hanya enam bulan masa jabatannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)