Misteri Selimuti Australia Terbuka 2018

Sabtu, 09 Desember 2017 - 00:01 WIB
Misteri Selimuti Australia Terbuka 2018
Misteri Selimuti Australia Terbuka 2018
A A A
MELBOURNE - Misteri menyelimuti gelaran seri perdana grand slam Australia Terbuka 2018 yang digelar bulan depan. Misteri yang dimaksud adalah belum pastinya petenis dunia tampil.

Pihak panitia baru memastikan Svetlana Kuznetsova yang bakal absen. Petenis putri Rusia peringkat 12 dunia itu dikabarkan masih menjalani pemulihan usai operasi pergelangan tangan.

Panitia juga mengumumkan kalau petenis China, Zheng Saisai tak bisa ambil bagian lantaran cedera lutut. Lalu bagaimana dengan Serena Williams? (Baca Juga: Australia Terbuka 2018 Terancam Bakal Sepi dari Aksi Petenis Dunia)

Mantan petenis nomor satu dunia dan juara bertahan di Australia Terbuka sebelumnya sudah menyatakan siap tampil usai menjalani cuti melahirkan. Meski begitu keberadaanya pun masih jadi tanda tanya.

Walau masih dipertanyakan tampil atau tidak, panitia tetap memasukan nama Serena. Kehadirannya sangat dinantikan mengingat ini adalah aksi perdana setelah menyandang predikat baru, ibu dari Alexis Olympia Ohanian Jr.

Dibagian putra nama besar seperti Novak Djokovic, Andy Murray, Kei Nishikori dan Stan Wawrinka juga sudah masuk dalam daftar petenis yang siap tampil. Semua petenis ini mengalami cedera hingga peringkat mereka melorot.

"Kami sudah melakukan kontak secara reguler dengan Andy Murray, Kei Nishikori dan Stan Wawrinka. Mereka menyatakan siap tampil," jelas Direktur Turnamen Craig Tiley dikutip Reuters, Jumat (8/12/2017).

Soal peringkat Tiley menerangkan mereka akan tampil dengan peringkat terendah. Sebagai gantinya, panitia akan memasukan petenis anyar yang bersinar sepanjang 2017. Mereka adalah Alexander Zverev, Dominic Thiem atau David Goffin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)