Gagal Tiga Besar, Pelatih Dumai FC Sebut Faktor Mental

Minggu, 10 Desember 2017 - 14:38 WIB
Gagal Tiga Besar, Pelatih Dumai FC Sebut Faktor Mental
Gagal Tiga Besar, Pelatih Dumai FC Sebut Faktor Mental
A A A
BANDUNG - Dumai FC (Riau) menelan kekalahan 1-4 dari SDR FC Binjai (Sumatera Utara) dalam perebutan tempat ketiga Liga Futsal Nusantara 2017 di GOR ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Minggu (10/12/2017). Pelatih Dumai FC Achmad Syabandi menyebut motivasi pemain jadi penyebab kekalahan timnya.

Syabandi mengungkapkan, mayoritas pemainnya masih amatir dan belum memiliki mental bertanding yang kuat. "Saat kemarin kami kalah dengan berbagai alasan, kami tidak bisa lagi meningkatkan performa karena motivasi yang minim," kata Syabandi.

Di awal laga, Dumai FC sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit. Bahkan, banyak peluang yang diciptakan. Tapi, kesempatan yang ada tidak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Selanjutnya, para pemain Dumai FC justru bermain terburu-buru. Sebaliknya, SDR FC bermain sabar dan penuh ketenangan. (Baca Juga: Tekuk Dumai SC, SDR FC Amankan Posisi Ketiga).

"Mereka bermain tenang dan sabar, kami main terburu-buru. Saat di awal kami membuka banyak peluang dan yakin bisa menang. Tapi, di babak kedua anak-anak tidak bisa bermain dengan tempo yang sama karena mental anak-anak belum bagus," jelasnya.

Sementara meski kalah, dia tetap puas Dumai FC bisa promosi ke Pro Futsal League musim depan. Sebab, pemain yang ditanganinya adalah pemain amatir yang tidak punya pengalaman matang.

"Tim ini hanya dipersiapkan sebulan. Gua puas karena tim ini lolos ketimbang tim yang sudah lama disiapkan. Tidak ada pemain bintang di tim ini," ungkap Syabandi.

Sebagai pelatih, dia pun merasa bangga karena tim dadakan yang ditanganinya mampu bersaing hingga akhirnya bisa promosi. Apalagi, sejak awal Dumai FC tidak diunggulkan untuk bisa lolos promosi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)