Musuh Utama Kevin/Marcus Bukan Manusia

Minggu, 10 Desember 2017 - 18:07 WIB
Musuh Utama Kevin/Marcus Bukan Manusia
Musuh Utama Kevin/Marcus Bukan Manusia
A A A
JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan tampil di Final Super Series 2017. Dalam turnamen ini, Kevin/Marcus tercatat sebagai unggulan pertama usai menjuarai enam super series yakni All England, India Terbuka, Malaysia Terbuka, Jepang Terbuka, China Terbuka dan Hong Kong Terbuka.

Soal peluang, PBSI yakin keduanya bisa melanjutkan kesuksesan. Jika berada dalam kondisi bugar, Kevin/Marcus dipercaya dapat melibas semua lawan-lawannya.

"Jelang ke Dubai, persiapan mereka yang efektif hanya sekitar dua minggu. Untuk pemain level mereka, persiapannya lebih ke maintenance dan menjaga (kondisi) saja. Apalagi mereka kan beruntun ikut pertandingan, dengan lawan yang bagus-bagus juga. Namun tetap ada teknik-teknik yang perlu diperbaiki," kata Herry Iman Pierngadi, Pelatih Ganda Putra PBSI.

"Saya melihat Kevin/Marcus punya beberapa kelebihan seperti mental petarung yang tangguh. Cara main mereka pun cerdik. Kevin bermain pintar di depan net, Marcus finishingnya pun bagus. Pasangan ini punya fighting spirit yang tinggi, tidak mau kalah. Kevin/Marcus itu musuh utamanya cuma satu yakni cedera. Kalau kondisi mereka betul-betul prima, menurut saya mereka saat ini sulit dikalahkan lawan-lawannya," jelas Herry yang dikutip dari Badmintonindonesia.

Seluruh pertandingan bakal digelar di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab dari 13-17 Desember 2017. Selain Kevin/Marcus, Indonesia juga diwakili dua pasangan dari sektor ganda campuran yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir serta Praveen Jordan/Debby Susanto. (Baca Juga: Daftar Pebulu Tangkis di Final Super Series 2017(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7605 seconds (0.1#10.140)