Pemerintah Apresiasi 286 Legenda Olahraga Indonesia

Rabu, 13 Desember 2017 - 20:43 WIB
Pemerintah Apresiasi 286 Legenda Olahraga Indonesia
Pemerintah Apresiasi 286 Legenda Olahraga Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemerintah, Rabu (13/12/2017), hari ini memberikan penghargaan kepada 286 mantan atlet Indonesia sebagai kontribusi mereka membawa Merah Putih berkibar di gelanggang dunia. Masing-masing atlet memperoleh Rp40 juta.

Mantan atlet tersebut tersebar di 46 cabang olahraga dengan kriteria berusia di atas 45 tahun dan pernah menyumbang medali di pentas multi-event. Salah satu yang hadir adalah mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto, Lim Swie King, Rudi Hartono dan grand master catur Utut Adianto.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan Malam Anugerah Legenda Olahraga tidak hanya bertujuan untuk memberi apresiasi pada mantan atlet berprestasi. Namun, bertujuan pula membangkitkan semangat atlet muda.

"Malam ini pemerintah memberikan penghargaan dan perhatian yang bisa kami lakukan. Sudah saatnya legenda ini dijadikan model untuk atlet muda tanah air bisa menyemaikan prestasinya agar bendera Indonesia bisa bekibar. Tentu malam ini para legenda akan menginspirasi kita semua, tentunya akan memberikan dorongan kepada pemerintah untuk lebih serius," kata Imam.

"Ini adalah hal baru, dengan memberikan penghargaan kepada para legenda olahraga. Tentu, ke depan kita akan mencari regulasi yang tepat untuk lebih memperhatikan legenda olahraga di Indonesia," tutup Imam.

Kegiatan Anugerah Legenda Olahraga berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Di acara tersebut hadir pula mantan Menpora di era 1993-1998, Hayono Isman dan sejumlah pimpinan cabang olahraga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5173 seconds (0.1#10.140)