Raih Penghargaan dari Pemerintah, Ini Kritik King untuk Generasi Muda

Rabu, 13 Desember 2017 - 22:58 WIB
Raih Penghargaan dari Pemerintah, Ini Kritik King untuk Generasi Muda
Raih Penghargaan dari Pemerintah, Ini Kritik King untuk Generasi Muda
A A A
JAKARTA - Legenda bulu tangkis Indonesia Liem Swie King senang dengan apresiasi yang diberikan pemerintah atas jasa mantan atlet. Menurut Liem Swie King, penghargaan ini bisa memacu semangat atlet muda.

Liem Swie King, yang meraih medali emas Asian Games 1978 di Bangkok, juga mengatakan bahwa atlet muda Indonesia harus memiliki mental spartan untuk membawa Bendera Indonesia di ajang-ajang Internasional. Menurutnya, jiwa spartan tersebut yang rawan terkikis. (Baca Juga: Pemerintah Apresiasi 286 Legenda Olahraga Indonesia)

"Kita mantan atlet puas dan senang sekali. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini atlet lain yang lebih muda bisa termotivasi. Perhatian dari pemerintah penting. Kok, dulu bisa spartan, tapi sekarang tidak. Padahal, sekarang lebih baik dari segi fasilitas," kata Swie King, Rabu (13/12/2017).

"Sekarang banyak pilihan. Sekarang kalau atlet gagal kan bisa ambil profesi lain, kalau dulu kami tidak banyak pilihan makanya serius ketika terjun menekuni sesuatu," lanjutnya.

Selain Liem Swie King, sejumlah legenda yang menerima penghargaan antara lain, Mardi Lestari, Supriyati Sutono, Ade Rai, Rudi Hartono, Christian Hadinata, Verawaty Fajrin dan Icuk Sugiarto.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6395 seconds (0.1#10.140)
pixels