Cetak Rekor Baru dan Lolos ke Final, Marcus/Kevin Enggan Jemawa

Sabtu, 16 Desember 2017 - 17:22 WIB
Cetak Rekor Baru dan Lolos ke Final, Marcus/Kevin Enggan Jemawa
Cetak Rekor Baru dan Lolos ke Final, Marcus/Kevin Enggan Jemawa
A A A
DUBAI - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuat rekor baru sebagai ganda putra pertama yang berhasil lolos ke partai final turnamen superseries sebanyak sembilan kali dalam satu musim. Meski senang, Marcus/Kevin tak ingin jemawa.

Keberhasilan tersebut diraih Marcus/Kevin usai mengalahkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal turnamen BWF Super Series Final 2017 di Dubai, Sabtu (16/12/2017) siang WIB. Kemenangan tersebut tidak didapat dengan mudah karena mereka sempat takluk di game kedua, 21-10 18-21 21-16.

Setelah berhasil mengamankan tiket final, Marcus/Kevin mengaku sempat dibikin repot oleh pasangan Jepang tersebut. Apalagi, pada pertandingan kedua di babak penyisihan grup dua hari lalu, Marcus/Kevin sempat dipaksa menyerah stright game.

"Pertandingan hari ini cukup berat, tetapi kami senang bisa ke final lagi, apalagi ini final kesembilan buat kami di tahun ini," kata Kevin, dikutip Badminton Indonesia.

"Hari ini kami merasa lebih siap dan lebih fight, karena ini sudah sistem gugur, dan kami ingin sekali bisa lolos ke final. Sekarang sudah lolos ke final, tentu senang, tapi kan belum juara," tutur Marcus.

Kevin/Marcus masih menanti calon lawan di final, antara pasangan juara dunia 2017, Liu Cheng/Zhang Nan (China), atau Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) yang saat ini sedang bertanding. (Baca juga: Marcus/Kevin Tuntaskan Dendam dan Lolos ke Final )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9042 seconds (0.1#10.140)