Kalahkan Halep, Grigor Dimitrov Atlet Terbaik Balkan 2017

Selasa, 19 Desember 2017 - 20:24 WIB
Kalahkan Halep, Grigor Dimitrov Atlet Terbaik Balkan 2017
Kalahkan Halep, Grigor Dimitrov Atlet Terbaik Balkan 2017
A A A
SOFIA - Petenis Bulgaria Grigor Dimitrov dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Balkan 2017. Dimitov unggul tipis atas Simona Halep (Rumania) setelah mendapat 62 poin berbanding 60.

Kantor Berita Bulgaria BTA, Minggu (18/12/2017), melaporkan, penentuan atlet terbaik dipilih oleh jurnalis dari 10 negara-negara Balkan. Selain Halep, Dimitrov juga bersaing dengan Ramil Guliyev, Katerina Stefanidi, dan Sandra Perkovic yang juga menjadi nominasi dalam penghargaan tahunan itu.

Kemenangan yang didapat membawa petenis yang sempat dijuluki sebagai "Baby Fed" ini menjadi atlet pertama dari Bulgaria yang berhasil meraih gelar prestisius tersebut setelah pegulat wanita Stanka Zlateva tahun 2010 silam.

Dalam wawancaranya dengan BTA, Dimitrov mengaku bahagia mendapatkan gelar bergengsi tersebut. Usaha kerasnya selama ini berbuah positif dan menjadi kunci di balik keberhasilannya itu.

"Saya senang mengetahui bahwa saya telah dinobatkan sebagai Atlet Terbaik Balkan 2017. Pekerjaan yang baik menghasilkan hasil yang baik. Ketekunan, kepercayaan diri, dan dedikasi penuh memang selalu terbayar," ujarnya.

Musim ini menjadi yang terbaik dalam karier Dimitrov. Pria berusia 26 tahun itu memenangi empat gelar ATP tahun ini. Dia berhasil mengalahkan Nick Kyrgios dan mendapatkan gelar Master 1000 pertamanya

Pada akhir musim ini, dia berhasil menjadi pemain utama dari negaranya yang memenangkan ATP World Tour Final setelah mengalahkan David Goffin di final. Dimitrov juga merebut gelar di Brisbane dan Sofia dengan memenangi 49 dari 68 pertandingan pada tur musim ini. Di tahun 2018, Dimitrov akan memulai musim barunya di Brisbane Internasional pada minggu pertama bulan Januari.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3833 seconds (0.1#10.140)