Tugiyo, Maradona Purwodadi Itu Kini Terbaring Sakit

Jum'at, 22 Desember 2017 - 22:31 WIB
Tugiyo, Maradona Purwodadi Itu Kini Terbaring Sakit
Tugiyo, Maradona Purwodadi Itu Kini Terbaring Sakit
A A A
SEMARANG - Salah satu legenda PSIS Semarang, Tugiyo, dikabarkan terbaring sakit. Pemain yang dikenal dengan julukan Maradona Purwodadi ini sedang menjalani perawatan di RS Hermina di Jalan Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah. Tugiyo dikabarkan mengalami masalah pada jantungnya.

Kabar terbaringnya mantan striker PSIS era 90an ini telah tersebar pada Kamis (21/12/2017). Sekadar catatan semasa memperkuat skuad Mahesa Jenar, Tugiyo merupakan pencetak gol tugal kemenangan PSIS Semarang atas Persebaya Surabaya pada Final Liga Indonesia musim 1998/1999 yang digelar di Stadion Klabat, Manado.

Asisten Pelatih PSIS, Dwi Setiawan membenarkan jika Tugiyo sedang terbaring sakit dan kini masih menjalani perawatan intensif di RS Hermina. "Ya Mas, Tugiyo sedang sakit. Ini saya baru saja membesuknya," ungkap Setiawan kepada SINDOnews, Jumat sore (22/12/2017). "Mudah-mudahan cepat sembuh dari sakitnya dan kembali beraktivitas lagi," imbuhnya.

Dwi Setiawan yang akrab dipanggil Londo ini mengenal dekat dengan Tugiyo. Bahkan diungkapkannya, belum lama ini dia bersama Tugiyo mengambil kepelatihan selama dua minggu. "Saya satu kamar bareng Mas Tugiyo sama-sama ngambil kepelatihan selama dua minggu. Dia saat ini jadi Asisten Pelatih Nova Arianto (putra Sartono Anwar) di Lampung FC," beber Londo.

Sementara, kabar tersebut juga telah sampai ke manajemen PSIS. General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengaku baru menerima kabar sakitnya Tugiyo pada Kamis malam. Dia berharap Tugiyo bisa cepat pulih dan kembali ke beraktivitas."Mas Tugiyo ini salah satu ikonnya PSIS era 90an. Tentu, kita sangat menghormati banget. Semoga Mas Tugiyo ini cepet sembuh, sehat bisa beraktifitas kembali di lapangan bola," harapannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7443 seconds (0.1#10.140)