Kapten Timnas Afghanistan Adu Nasib di Persija

Sabtu, 23 Desember 2017 - 13:03 WIB
Kapten Timnas Afghanistan Adu Nasib di Persija
Kapten Timnas Afghanistan Adu Nasib di Persija
A A A
JAKARTA - Kapten tim nasional Afghanistan Faysal Shayesteh kembali mengadu peruntungan di klub Indonesia dengan menjalani trialdi Persija Jakarta.

Dia bersama legiun asing asal Brasil Junior Timbo masih harus berjuang untuk mendapatkan tempat di skuad Macan Kemayoran. Pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra menyatakan penampilan kedua pemain yang berposisi gelandang serang itu dalam sesi latihan masih terus dipantau.

Khusus Faysal, Teco mengaku sudah menyaksikan rekaman permainan pemain berusia 26 tahun tersebut. “Dia bagus dan bisa bermain di sejumlah posisi. Saya sudah melihat videonya. Kalau Junior, tes medisnya sudah selesai dan hasilnya bagus.

Tapi, kami masih pantau dalam latihan,” kata Teco, dilansir laman klub, kemarin. Nama Faysal sebelumnya sempat mencuat sebelum Kompetisi Liga 1 bergulir.

Pada Januari lalu, pemain yang pernah memperkuat klub Malaysia Pahang FA itu menjalani trialdi Arema FC. Kedua pihak bahkan sudah sepakat melakukan kerja sama untuk satu musim. Namun, Singo Edanbatal merekrut pemain kelahiran Kabul itu lantaran terkendala nilai kontrak.

Kondisi ini juga dialami Junior yang pada awal musim lalu sempat diminati Madura United. Pemain yang diproyeksikan menggantikan posisi Rohit Chand ini batal bergabung dengan skuad Sape Kerap lantaran slot pemain asing sudah terpenuhi. Klub yang terakhir kali dibelanya adalah tim Serie-B Brasil Nautico Capibaribe.

Dia dilepas pada akhir musim kemarin. “Mereka datang untuk trialsaja. Kami akan berdiskusi dengan manajemen sampai kapan akan ditrial. Junior sudah dua hari latihan dan tes medisnya bagus. Tapi, saya belum berdiskusi lagi lebih jauh dengan dokter tim,” kata Teco.

Sebelumnya Persija sudah memulai sesi latihan perdana menyambut Kompetisi Liga 1 2018 di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Senin (18/12/2017). Dalam sesi latihan perdana tersebut, ada sekitar 31 nama yang datang berlatih di bawah asuhan Teco.

Sementara itu, Direktur Utama Persija Gede Widiade menyatakan sudah ada satu pemain asing yang dipastikan bakal dikontrak. Pemain tersebut berposisi di sektor belakang dan tengah menjalani tes kesehatan.

“Setiap posisi yang kami undang, hampir semua posisi kami panggil dua pemain. Di luar posisi stoper yang kami kontrak. Kalau stoper, tinggal hasil tes medis, fisik, dan tes lapangan. Kalau tidak ada hal mencurigakan fisik maupun psikis, langsung kami kontrak,” kata Gede.

Merujuk pada pernyataan tersebut, kemungkinan besar pemain bertahan Junior bakal berseragam Persija musim depan. Selain tampil di Liga 1, Macan Kemayoranjuga akan turun di Turnamen Piala AFC 2018. Di sisi lain, Persija akhirnya melepas gelandang Muhammad Hargianto.

Hargianto sejatinya merupakan pemain Bhayangkara FC dan menjalani masa peminjaman selama satu musim. Hargianto dikembalikan karena statusnya sebagai anggota kepolisian dan sudah tidak ikut berlatih bersama Persija. (Abriandi)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9010 seconds (0.1#10.140)