Bang kumis jagokan Spanyol

Sabtu, 30 Juni 2012 - 14:58 WIB
Bang kumis jagokan Spanyol
Bang kumis jagokan Spanyol
A A A
Sindonews.com - Semua lapisan masyarakat jelang laga final Piala Eropa 2012 yang mempertemukan Spanyol dan Italia di Kiev Ukraina, Senin 2 Juli mendatang, dirasakan diseluruh dunia termasuk Indonesia, bahkan mereka mempunyai jagoan masing-masing, termasuk Gubernur Fauzi Wibowo yang menjagokan Spanyol.

Awalnya dirinya menjagokan tempat dulu dia bersekolah yaitu Jerman, namun dirinya kecewa saat kemarin Itali berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1. " Kalau Italia mainnya sama seperti kemarin, spanyol bisa keteteran, tapi spanyol tim yang konsisten, kerja sama yang baik, saya kira Spanyol bisa jadi juara" ujar foke kepada sindonews di acara Pembukaan Apel Siaga GP Anshor, di Tugu Proklamasi, Jakarta Sabtu (30/6/2012).

Sementara itu, Badan Sepakbola Eropa (UEFA) memperkirakan, sekira 250 juta pasang mata di seluruh dunia akan menyaksikan langsung pertarungan Spanyol kontra Italia pada final Piala Eropa 2012. Bila terwujud, jumlah tersebut mengalahkan rekor pertandingan Spanyol melawan Jerman pada Piala Eropa 2008.

Pada final Piala Eropa 2008, UEFA mencatat laga tersebut disaksikan secara langsung oleh 237 juta penonton."Saya pikir ini kinerja yang bagus dan kami senang bangga ini," kata Direktur Pemasaran UEFA, Guy-Laurent Epstein kepada Associated Press.

Epstein mengatakan, UEFA mengharapkan pertandingan final dilihat 350 juta pemirsa, setidaknya dalam satu menit. Piala Eropa 2012 telah memberikan hasil yang baik untuk lembaga penyiaran di lebih dari 200 wilayah yang membayar hak siar. Mereka menyumbangkan 62 persen dari total pendapatan komersial dari UEFA USD,7 miliar untuk 31 pertandingan.

Pertandingan Jerman dan Italia disaksikan 50 juta pemirsa. Sementara Italia melawan Inggris di perempatfinal menarik lebih dari 20 juta pemirsa TV di setiap negara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6957 seconds (0.1#10.140)