Gara-gara Labrak Wasit, FA Tegur Wenger

Rabu, 03 Januari 2018 - 00:01 WIB
Gara-gara Labrak Wasit, FA Tegur Wenger
Gara-gara Labrak Wasit, FA Tegur Wenger
A A A
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) merilis sebuah pernyataan yang mengumumkan bahwa Arsene Wenger bakal dijatuhi sanksi menyusul pertengkaran dengan Mike Dean di ruang wasit setelah Arsenal bermain imbang 1-1 melawan West Bromwich Albion, akhir pekan kemarin. Ini merupakan larangan kedua dalam satu tahun terakhir.

Sebelumnya atau tepat setahun lalu, Wenger pernah diberikan sanksi oleh FA setelah bersitegang dengan wasit Jonathan Moss saat Arsenal menghadapi Burnley. Akibatnya, juru pengadil di lapangan hijau dengan tegas memberikan sikapnya dengan mengusir sang pelatih.

Wenger pun lantas dihukum empat pertandingan setelah terbukti bersalah oleh FA. Bukannya belajar dari pengalaman di masa lalu, perilaku serupa kembali terjadi ketika Wenger melabrak Mike Dean di ruang wasit setelah dia menganggap bahwa keputusannya memberikan penalti kepada lawan adalah salah.

Penalti itu dinilai pelatih asal Prancis sebagai sebuah keputusan yang sangat kontroversial karena bola Kieran Gibbs mengenai tangan Calum Chambers. "Diduga bahasa atau perilaku di ruang ganti wasit pertandingan setelah pertandingan itu kasar dan tidak benar mempertanyakan integritas wasit pertandingan," demikian pernyataan resmi FA, Rabu (3/1/2017).

Peringatan ini tentunya sedikit mencoreng torehan yang baru saja diberikan Wenger sebagai pelatih dengan pemilik rekor pertandingan terbanyak (811) di Liga Primer Inggris. Tapi pelatih Arsenal masih diberikan waktu untuk memberikan tanggapan ini.

"Wenger diberikan waktu sampai jam 6 sore pada Jumat untuk menanggapi tuduhan," tambah pernyataan FA.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4540 seconds (0.1#10.140)