Presiden UFC Berencana Rambah Bisnis Tinju

Jum'at, 05 Januari 2018 - 16:33 WIB
Presiden UFC Berencana Rambah Bisnis Tinju
Presiden UFC Berencana Rambah Bisnis Tinju
A A A
LAS VEGAS - Presiden UFC, Dana White yang sudah berjaya di acara bela diri campuran lewat UFC-nya, kini mulai melirik olahraga tinju. Dia memiliki rencana untuk melakukan ekspansi bisnis ke pasar tinju dalam beberapa bulan mendatang.

White sangat yakin jika perusahaannya bakal menjadi kekuatan nyata dalam olahraga tinju. Dengan dukungan penuh dari perusahaan induk UFC, White bersiap-siap untuk mendirikan panggung tinju pada tahun ini.

Sebagaimana diketahui, pada Agustus tahun lalu, perusahaan White bersama Showtime mempromosikan pertarungan tinju pay-per-view yang menampilkan bintang UFC, Conor "The Notorious" McGregor melawan mantan juara dunia tinju di lima kelas berbeda, Floyd "The Money" Mayweather di Las Vegas.

Pay-per-view pertarungan tersebut menghasilkan penjualan sekitar USD4,3 juta di wilayah Amerika Utara, yang itu berarti menjadikannya sebagai acara pay-per-view terbesar kedua sepanjang masa setelah Mayweather Jr vs Manny Pacquiao, yang pada 2015 menghasilkan USD 4,6 juta di Amerika Utara.

"Ketika kami menggelar pertarungan Mayweather, saya hanya melihat dan mempelajari semuanya. Saya berpikir bahwa semua orang ini... orang-orang yang mempromosikan tinju hari ini buruk dalam hal itu, saya tidak berpikir mereka melakukan pekerjaan dengan baik, tapi saya bisa berbuat lebih baik," ujar White kepada Yahoo Sports.

"Saya tahu ini terdengar sombong, tapi itu benar. Saya pikir saya bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik daripada yang dilakukan orang-orang ini. Saya pikir kami bisa melakukannya dengan lebih baik, jauh lebih baik," tambah pengusaha berusia 48 tahun itu.

"Saya pikir kami benar-benar bisa menambahkan sesuatu ke olahraga itu, saya berpikir bahwa kami bisa menaikkan tingkat olahraga tinju dan saya tertarik untuk melakukannya," tukasnya.

Sementara itu, dalam hal pemasukan yang diterima oleh atlet. Petinju papan atas dunia mendapatkan uang yang lebih banyak ketimbang petarung teratas di UFC. Skala gaji untuk bintang tinju dan UFC jauh berbeda.

White pun mengklaim jika dirinya memiliki strategi mengenai hal tersebut. Dia akan menskalakan uang dengan cara di mana dia memungkinkan untuk membayar petinju papan atas dengan bayaran terbaik, sembari menumpuk partai-partai tambahan yang kompetitif. Ini hampir serupa dengan yang dilakukannya di UFC.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4598 seconds (0.1#10.140)