Diduga Rasis, Roberto Firmino Diselidiki FA

Sabtu, 06 Januari 2018 - 20:45 WIB
Diduga Rasis, Roberto Firmino Diselidiki FA
Diduga Rasis, Roberto Firmino Diselidiki FA
A A A
LIVERPOOL - Penyerang Liverpool terancam sanksi setelah diduga rasis pada pertandingan Derby Merseyside. Pemain asal Brasil itu diduga mengeluarkan kata-kata kotor kepada bek Everton, Mason Holgate.

Tindakan rasis Firmino dipicu pertikaian sang pemain dengan Holgate di akhir babak pertama. Firmino memang terlihat mengeluarkan kata-kata kepada Holgate setelah dia didorong hingga keluar lapangan.

Pertandingan di Stadion Anfield, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB itu pun dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 2-1. (Baca juga: Van Dijk Pahlawan, Liverpool Singkirkan Everton dari Piala FA )

Dikutip The Telegraph, Holgate mengatakan kepada wasit yang bertugas bahwa dia merupakan korban rasis. Tetapi, jika menyaksikan tayangan ulang pertandingan tersebut Firmino mengeluarkan kata-kata umpatan kepada Holgate justru persis di depan wasit.

Namun, wasit tidak memberikan hukuman kepada Firmino. Menurut Twitter Empire of the Kop, Firmino tidak menggunakan bahasa Inggris saat mengumpat Holgate. Namun, dipercaya penyerang The Reds itu menyebut bek Everton dengan sebutan 'bodoh'.

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa FA saat ini tengah menyelidiki kata-kata umpatan yang dikeluarkan Firmino. Jika terbukti rasis, Firmino tentu bakal mendapat sanksi tegas.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4283 seconds (0.1#10.140)