Reinaldo Rueda Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Cile

Selasa, 09 Januari 2018 - 19:47 WIB
Reinaldo Rueda Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Cile
Reinaldo Rueda Resmi Jadi Pelatih Baru Timnas Cile
A A A
SANTIAGO - Tim nasional Cile mulai hari ini akan dilatih Reinaldo Rueda. Pelatih asal Kolombia sebelumnya membesut klub asal Brasil, Flamengo.

Pelatih Timnas Cile sebelumnya adalah Juan Antonio Pizzi. Namun, kursi kepelatihan tersebut kosong sejak Cile gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Cile, sebagai kampiun Piala Amerika 2015 dan 2016 merupakan salah satu kekuatan yang cukup diperhitungkan dalam peta persaingan. Di bawah komando pelatih anyar, Cile diharapkan bisa bangkit.

"Kami menggunakan waktu yang diperlukan untuk menemukan alternatif yang tepat untuk tim kami. Seorang pelatih dengan pengalaman di level internasional, yang pernah lolos ke Piala Dunia dan memiliki jalur di level tertinggi olahraga," kata kata Presiden Federasi Sepak Bola Cile Arturo Salah.

Rueda, 60 tahun, memiliki pengalaman internasional sebelumnya sebagai pelatih Kolombia, Honduras, dan Ekuador. Dia bergabung ke Flamengo pada tahun lalu setelah meraih kesuksesan di Atletico Nacional, yang dipimpinnya untuk menjuarai Piala Libertadores 2016.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7324 seconds (0.1#10.140)